Urai Kemacetan, Sistem One Way Diberlakukan Sepanjang 344 KM di Tol Trans Jawa

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri  dan Pengelola Tol Cipali memberlakukan sistem one way di Tol Trans Jawa sejak pagi hari pukul 07.00 WIB . Pemberlakukan one way sejak GT Cikampek Utama Km 70 hingga KM 414 Kalikakung Semarang

Pemberlakuan one way untuk mencegah kemacetan.  Diprediksi akan terjadi lonjakan kendaraan dari Jakarta menuju Bandung arah Jawa. Mengingat libur natal, tahun baru bertepatan dengan libur sekolah.

General Manager Operasional PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Tol Cipali Suyitno mengatakan, pemberlakukan tersebut sudah dilaksanakan pada hari ini dimulai pukul 07.00- 18.00 WIB dari KM 70 Cikampek hingga KM 414 Kalikangkung.

“Sejak pagi pukuk 07.00 WIB,mulai diberlakukan one way,” kata Suyitno, Sabtu  (21/12/2019).

Pemberlakukan one way, selama 11 jam untuk mengurai kepadatan di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Karena sejak dini hari terjadi lonjakan kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang pulang kampung memenafaatkan libur Natal dan Tahun Baru 2020.

“Sistem satu arah untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan para pemudik yang datang dari arah Jakarta ke tempat tujuannya masing-masing,” katanya.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP  Bima Gunawan Jauharie, mengimbau untuk  mewaspadai adanya titik kepadatan pada kilometer 48 Tol Japek yang merupakan pertemuan arus antara jalan Tol Jakarta-Cikampek jalur bawah dan elevated.

“Itu kilometer 48 ada bottleneck jalur bawah,” tandas Bima. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *