Arus kendaraan di Purwakarta jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, masih normal, belum ada petunjuk lakukan one way.

Jelang Nataru di Purwakarta, Belum Ada Petunjuk Lakukan One Way

BOGOR-KITA.com, PURWAKARTA – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 kondisi arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Purwakarta hingga saat ini terpantau lancar. Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat masih tampak ramai lancar saat memasuki wilayah Purwakarta.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, mengatakan, untuk esok hari masih diprediksi ramai lancar atau bisa dikatakan berjalan normal. 

Ketika disinggung terkait penerapan sistem one way (satu arah) di wilayah Purwakarta, AKP Zanuar mengaku sejauh inu masih belum ada petunjuk lebih lanjut untuk pemberlakuan one way.

“Arus lalu lintas masih terlihat normal belum ada peningkatan atau kepadatan kendaraan,” kata Kasat Lantas melalui pesan singkatnya, Sabtu (21/12/2019) malam.

Meski demikian, Kasatlantas Purwakarta mengimbau kepada para pengendara yang hendak melakukan perjalanan di momen natal dan tahun baru ini agar senantiasa waspada dalam berkendara, terlebih kondisi dalam cuaca hujan.

“Istirahat bila mengantuk dan tetap cek kendaraan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan,” demikian AKP Zanuar.

Diketahui sebelumnya, menjelang natal dan tahun baru pun, Polres Purwakarta telah melakukan upaya menekan terjadinya angka kecelakaan dengan melakukan pengecekan kelayakan kendaraan bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta di Pos 5A Terminal Ciganea, pada Senin (16/12/2019) lalu.

“Banyak laka diakibatkan dari overload kendaraan. Nanti saat operasi lodaya lilin di arus mudik dan balik masyarakat mesti mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam menaiki angkutan,” ujar Kasat Lantas. [] Heru



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *