Ilustrasi

Tol Cikampek Padat, Jasa Marga Berlakukan Contra Flow

BOGOR-KITA.com, CIKAMPEK – PT Jasa Marga (Persero) bekerjasama dengan kepolisian memberlakukan rekayasa arus lalulintas berupa contra flow secara situasional untuk mengurai kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek untuk antisipasi terjadinya kemacetan panjang.

“Titik awal pemberlakuan contra flow mulai km 47 hingga 53 arah Cirebon,” kata Kasatlantas Polres Karawang,AKP Bima Gunawan Jauharie, Sabtu (21/12/2019).

Sistem ini diberlakukan untuk mengurai kepadatan jelang rest area di kilometer 39 ruas tol tersebut, saat libur akhir pekan dan libur Natal dan Tahun Baru 2020. Untuk mendukung kelancaran contra flow Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Dia menambahkan, saat ini kondisi arus lalu lintas di Tol Cikampek terpantau padat. Kepadatan itu terjadi imbas dari antrean kendaraan yang hendak ke rest area 39.

“Libur akhir pekan dan libur Natal dan Tahun baru sudah mengalami.kepadatan,” katanya.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *