Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam acara Kujang Festival di Kantor Pusat Pupuk Kujang di Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020).

Pupuk Kujang Gelar Festival Sasar Generasi Milenial

BOGOR-KITA.com, CIKAMPEK – PT Pupuk Kujang, produsen pupuk tanaman pangan dan hortikultura dengan wilayah distribusi subsidi di Jawa Barat dan Banten, menggelar acara Kujang Festival di Kantor Pusat Pupuk Kujang di Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020).

 Acara yang mengambil tema “Solusi Andal Agribisnis” ini dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Direktur Utama Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana, Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat, Bupati Karawang beserta jajarannya.

Direktur Utama Pupuk Kujang, Bambang Eka Cahyana, mengatakan, Kujang Festival ini diadakan untuk meningkatkan minat terutama para generasi milenial untuk masuk ke dalam sektor pertanian dan sekaligus menjadi langkah penghubung antara konsumen dan pelaku budidaya untuk dapat menampilkan hasil pertaniannya, mengadakan sharing session serta menampilkan teknologi budidaya dan menjadi ajang untuk eduwisata.

 “Dalam kesempatan ini juga, kami meluncurkan program Petani Kujang Juara yakni merupakan program pendampingan kepada petani binaan Pupuk Kujang,” kata Eka Cahyana, Sabtu (7/3)

Hal tersebut untuk memperkuat komitmen Pupuk Kujang selain sebagai produsen pupuk juga terus melakukan pendampingan kepada petani guna berkontribusi di sektor pertanian dari hulu ke hilir.

Baca juga  Diskominfo Kabupaten Bogor Ajak Milenial Branding Sport and Tourism

Tidak hanya itu, Pupuk Kujang ke depan berencana mengembangkan Taman Kahati yang sudah dimiliki dengan potensi-potensi di antaranya wisata alam, potensi flora dan fauna, dan wisata keluarga dengan konsep ekowisata di kawasan pabrik yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pendidikan lingkungan hidup, memberdayakan masyarakat lokal dan yang terpenting konservasi alam. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *