Sosialisasi cegah corona di Karawang, Jumat (6/3/2020),

Satgas Covid-19 Karawang Awasi Ribuan TKA di Kawasan Industri

BOGOR-KITA.com, KARAWANG РSatgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang awasi ribuan TKA (Tenaga Kerja Asing) yang bekerja di sejumlah proyek dan di kawasan industri di kabupaten Karawang, terutama TKA dari Tiongkok, Jepang.

“Kami juga terus giat melakukan sosialisasi di semua kalangan agar warga tidak panik menyikapi kasus virus corona walaupun harus tetap waspada,” kata Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Nurdin Hidayat Jum’at (6/3/2020).

Selain mengawasi TKA yang ada di Karawang, Satgas Covid-19 Karawang juga memantau TKI yang pulang dari luar negeri.

Nurdin menegaskan Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang juga melakukan simulasi penanganan pasien suspect corona virus (COVID-19) untuk berjaga-jaga.

Simulasi disesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia, mulai dari bagaimana menangani kedatangan pasien ke puskesmas, penanganan di ruang Instalasi gawat darurat (IGD), pemantauan medis, dimasukkan ke ruang isolasi hingga dirujuk ke rumah sakit rujukan Kemenkes untuk penanganan corona jika dinyatakan positif.

“Dalam proses penanganan, seluruh tim medis hingga sopir ambulance dilengkapi alat pelindung diri mulai dari sarung tangan, pakaian penutup, kacamata, penutup kepala hingga alas kaki,” kata Nurdin. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *