Kab. Bogor

Tira Persikabo Kuda Hitam Liga 1 2019

Rahmad Darmawan

BOGOR-KITA.com – PS Tira Persikabo (TRKabo) mulai memperlihatkan diri sebagai ‘Kuda Hitam’ dalam persaingan kompetisi Liga 1 2019, dengan  meredam Badak Lampung FC (Perseru Serui) tiga gol tanpa balas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019).

Kemenangan atas tim tamu Badak Lampung 3-0 itu menjadi gebrakan manis dari skuat Rahmad Darmawan (RD) dalam mengarungi kerasnya kompetisi tertinggi di Indonesia ini. RD dalam partai perdana ini, memperlihatkan kejeliannya dalam membaca permainan lawan.

Setelah gagal menghasilkan gol pada babak pertama, meski beberapa ada peluang termasuk dari Osas Saha, RD meminta pemainnya untuk tampil agak rileks pada babak kedua, sambil  sesekali melakukan serangan tajam.

Baca juga  Tujuh Pemain Inti Tinggalkan Tira Persikabo Jelang Lawan Persipura

Peran Osas Saha menjadi pengacau lini belakang Tim Badak Lampung, kemudian gelandang lainnya menusuk masuk ke pertahanan lawan.

Hasilnya, tiga gol lahir, yakni dua dari Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva (Ciro Alves) pada menit 60 dan saat injury time. Satu gol lagi dari kecermatan bek Andy Setyo pada menit 79  yang menyundul tendangan sudut dari Ciro Alves.

Hasil ini membuat TRKabo memetik tiga angka dan untuk sementara masuk papan atas Klasemen Sementara Liga 1 2019, bersama Madura United dan Persib Bandung yang sama-sama menang dengan tiga gol.

Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Vava Mario Yagalo (belakang); Manahati Lestusen, Rezky Ikhwan, Louis Parfait (tengah); Osas Saha, Wawan Febriyanto, Ciro Alves (depan). Pelatih: Rahmad Darmawan

Baca juga  PSSI: Persikabo 1973 Baru Bisa Disahkan pada Kongres PSSI 2021

Badak Lampung FC/Perseru Serui (4-4-2): Yoewanto Stya Beny (kiper); Kurniawan Karman, Miftah Sani, Syahrul Mustofa, Kunihiro Yamashita (belakang); Aulia Hidayat, Fernandinho, Marquinhos, Muhammad Fahri (tengah); Melcior Leideker, TA Mushafry (depan). Pelatih: Jan Saragih. .[] Admin

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top