Cucu Sumantri (Istimewa)

PSSI: Persikabo 1973 Baru Bisa Disahkan pada Kongres PSSI 2021

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Manajemen Tira Persikabo belum bisa menggunakan nama baru yang direstui Asprov PSSI Jawa Barat, Persikabo 1973. Menurut Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri, perubahan nama baru bisa disahkan pada Kongres PSSI 2021 mendatang.

Cucu menjelaskan, usulan pergantian nama klub ada alurnya dan harus melewati jenjang daerah lebih dulu. Jika Asprov sudah menyetujui baru diajukan ke pusat pada Kongres PSSI.

“Untuk perubahan nama ini memang prosesnya dari bawah terlebih dulu, mulai Asprov baru ke pusat. Perubahan nama itu dilihat dari aturannya juga,” terang Cucu Somantri di Jakarta, Senin (17/2/2020).

“Saya pastikan tahun ini Tira Persikabo masih menggunakan nama itu dan belum berganti. Pengesahan akan dilakukan saat kongres tahunan, yakni pada 2021,” sambung Cucu.

Sebelumnya, muncul kabar Tira Persikabo akan memakai nama Persikabo 1973 pada persaingan Liga 1 Indonesia 2020. Rencana itu terungkap melalui bocoran surat milik Asprov PSSI Jawa Barat yang mengesahkan perubahan nama tersebut.

Bahkan, pergantian nama Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973 diklaim sudah disepakati sekitar 77 voters yang berasal dari 27 Askab dan Askot, satu futsal, dan klub di Jawa Barat.

Baca juga  Puting Beliung di Parungpanjang, 5 Desa Terdampak, Listrik Padam 10 Jam

“Jadi kembali kepada aturan, perubahan baru bisa dilakukan pada ajang kongres PSSI mendatang,” tegas Cucu.

Tira Persikabo sebelumnya menggunakan nama PS TNI di ajang Liga 1 Indonesia 2017 dengan markas di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor. Pada musim 2018 mengubah nama menjadi PS Tiira, kependekan dari TNI dan Rakyat yang bermarkas di Bantul.

Pada 2019 PS Tira merger dengan klub Liga 3 Persikabo Bogor dan mengubah nama menjadi Tira Persikabo, lalu kembali menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai home base. Kini mereka tengah berusaha mengganti nama menjadi Persikabo 1973, sesuai dengan tahun lahir klub Persikabo.

Dengan nama Persikabo 1973, manajemen berusaha klub kian mendekatkan diri dengan fans dan bisa menjadi magnet fans datang memenuhi Stadion Pakansari jika bertanding di kandang sendiri. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *