Nasional

PSSI Tak Ubah Nama Tira Persikabo pada Liga 1 2020

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Keinginan manajemen Tira Persikabo untuk mengubah nama secara resmi menjadi Persikabo atau Persikabo Bogor pada Liga 1 Indonesia 2020 tak tercapai. Pasalnya, PSSI memastikan identitas Tira Persikabo akan tetap harus dipakai pada liga musim ini.

Hal ini diungukapkan Wakil Ketua PSSI Cucu Sumantri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/2/2020). “Tidak mengalami perubahan, namanya tetap Tira Persikabo,” ujar Cucu.

PSSI telah menolak permintaan perubahan identitas Tira Persikabo pada kongres tahunan di Bali, 25 Januari 2020 dengan dasar klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut punya badan hukum yang tidak mudah untuk diubah.

“Sebab Tira Persikabo sudah punya badan hukum dan tidak boleh sembarangan mengubah badan hukum tersebut,” tambah Cucu.

Cucu menjelaskan, PSSI tidak memutuskan sebuah usulan dari anggotanya dengan keputusan orang per orang. “Jadi untuk mengubah ada aturannya, lalu di bawa ke rapat Eksekutif dan Kongres PSSI. Jadi untuk Tira Persikabo sementara belum ada persetujuan perubahan dengan beberapa pertimbangan dan masukan,” tutur Cucu.

Baca juga  Bima: Mahasiswa Elemen Vital di Kelas Menengah

Berdasarkan aturan, usulan penggantian nama hanya bisa dilakukan saat kongres yang kemudian dibawa ke dalam rapat. Hasil pengesahannya diumumkan pada saat akhir kongres.

Dengan demikian, manajemen Tira Persikabo yang menggebu-gebu untuk mengganti nama dengan Persikabo atau Persikabo Bogor harus mengajukan lagi dalam kongres tahun berikutnya, jika ingin mengubah nama klub. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 − 56 =

Terpopuler

To Top