Percantik Halaman Stasiun Cirebon dengan Penanaman Pohon Tabebuya

BOGOR-KITA.com, Kota Cirebon – Di sela kegiatan Posko Nataru hari ke-8, Vice Presiden Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi beserta jajaran melakukan penanaman pohon tabebuya untuk mempercantik tampilan Stasiun Cirebon.

Tabebuya yang memiliki nama latin chrysotricha ini adalah jenis tanaman yang berasal dari negara Brasil dan bentuk bunganya mirip dengan bunga sakura ketika bermekaran. Bunganya yang indah berguguran juga dapat bermanfaat sebagai pupuk untuk menyuburkan tanaman lainnya.

Melalui penanaman pohon tabebuya ini, Tamsil berharap pesona Stasiun Cirebon akan menjadi semakin cantik, teduh dan asri sehingga menarik minat masyarakat untuk datang ke stasiun dan menggunakan jasa transportasi KA sebagai moda utama perjalanannya.

“Kami berharap dengan penanam pohon tabebuya ini Stasiun Cirebon semakin asri, cantik dan menarik minta masyarakat untuk datang ke stasiun dan menggunakan kereta api sebagai moda transportasi,”kata Tamsil, Kamis (26/12/2019)

Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan juga dapat menyerap polusi udara di lingkungan Stasiun sehingga bisa menjadi paru-paru kota Cirebon berikutnya. Selain itu, pada kesempatan yang sama Daop 3 Cirebon juga melakukan penanaman 18 batang pohon tabebuya dan ketapang kencana di halaman Stasiun Jatibarang untuk mempercantik tampilan depan stasiun. [] CharlesĀ 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *