RSUD Karawang Siapkan Ruang Isolasi, Antisipasi Suspect Virus Corona

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, menyiapkan ruang isolasi khusus bagi pasien terduga virus corona. Ruang isolasi bagi pasien diduga terjangkit virus mematikan tersebut persis bersebelahan dengan ruang IGD , selain menyiapkan ruang isolasi juga telah menyiagakan sejumlah tim medis dengan Alat Pengaman Diri (APD) .

Direktur RSUD Karawang, Sri Sugihartati mengatakan pihak rumah sakit pemerintah sudah menyiapkan ruang khusus bagi terduga pasien yang terjangkit virus corona, sebagai bentuk kewaspadaan dalam menghadapi penyebaran virus corona asal Wuhan China.

“Kami sudah siapkan ruang isolasi untuk melayani pasien suspect virus Corona,” ujar Sri, Selasa (28/1/2020) di RSUD Karawang.

Ruangan isolasi, kata Sri, berdampingan dengan ruang IGD, walaupun setiap hari ruang IGD selalu penuh, namun pihak rumah sakit tetap menyiapkan ruang khusus bagi pasien yang terduga terjangkit suspect virus corona. Selain ruangan khusus juga menyiapkan tim medis mulai dari dokter dan perawat dengan Alat pengaman diri yang sudah disiapkan.

“Tim medis juga sudah disiapkan sebagai bentuk kewaspadaan suspec viris corona,” katanya.

Dia juga menegaskan selama ini belum ada laporan warga atau WNA yang masuk sebagai pasien akibat terjangkit virus corona, baik yang datang ataupun pasien rujukan.

“Sejauh ini untuk di Karawang sendiri kami belum menerima laporan pasien yang terkena atau terindikasi virus corona,” tandasnya.

Lebih lanjut dr Sri Sugihartati mengaku belum belum mendapatkan surat edaran dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang menghadapi persoalan virus corona, tapi Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawabarat telah menghimbau bahwa semua harus siap dan waspada serta tidak perlu pankk dengan pemberitaan atau dengan info-info terkait virus corona.

“Kami belum mendapatkan surat edaran dari Dinkes, namun Kemenkes RI dan juga Dinkes Provinsi Jabar sudah menghimbau agar kita selalu siap namun tidak panik dan termakan issu yang selama ini tersebar di media atau info-info lain,” katanya. [] Nandang 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *