Forum Group Discussion Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bogor di Hotel Pangrango Bogor Tengah, Rabu (24/10/2018).

90 Orang Perwakilan OPD Ikuti FGD Jabatan Fungsional

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 90 orang aparatur sipil negara (ASN) dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti Forum Group Discussion Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bogor di Hotel  Pangrango Bogor Tengah, Rabu (24/10/2018).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur BKPSDA Kota Bogor Rike Ratina Ayuningsih mengungkapkan, kegiatan digelar dalam rangka analisa kebutuhan Diklat untuk jabatan fungsional.

“Jadi setelah melaksanakan kegiatan ini kita bisa merangkum dari semua jabatan fungsional terkait Diklat, apa saja yang dibutuhkan oleh mereka dan lain sebagainya,” terang Rike.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada jabatan fungsional untuk kenaikan jenjang dan lain-lain membutuhkan Diklat dan uji kompetensi. Seperti misalnya dari jenjang terampil ke ahli semua harus mengikuti Diklat terlebih dahulu.

Selain menyelenggarakan Diklat, kedepan BKPSDA juga akan melakukan pemetaan jabatan fungsional. Pemetaan ini berkaitan dengan jabatan fungsional mana yang harus ditingkatkan. Kemudian pihaknya juga akan melantik beberapa pejabat fungsional yang telah selesai mengikuti uji kompetensi hasil dari inpassing. Pelantikan direncanakan akan dilaksanakan bulan Desember. [] Admin/Humpro Setda Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *