80 Persen Lulusan SMA/SMK Bogor Lanjut ke Bangku Kuliah

Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com – Menyongsong tahun ajaran baru 2015-2016, Dinas Pendidikan Kota Bogor bekerja sama dengan PT.Zeryn Komunika menggelar Bogor Education Fair (BEF) 2015, di Puri Begawan JL. Raya Pajajaran No.5, Rabu(25/2/2015). BEF ini berlangsung selama tiga harisampai 27 Februari.

Wakil Wlaikota, Usmar Hariman hadir sekaligus membuka acara secara resmi BEF 2015. Dalam sambutannya, Usmar mengatakan,“Kehadiran event promosi pendidikan seperti ini dirasakan sangat membantu para pelajar untuk menambah referensi dan menentukan pilihan perguruan tinggi sehinggamendorong mereka untuk terus berprestasi di sekolah,“ kata Usmar.

Usmar berharap BEF ini tidak hanya sebagai ajang untuk membekali para pelajar dalam menentukan pilihan lanjutan pendidikan. “Tetapi juga dapat menambah wawasan pengetahuanpara pelajar tentang berbagai jurusan dan jenis program studi bagi para pelajar yang akan melenjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai pilihan dan kompetensinya sekaligus membangkitkan semangat dalam berkreatifitas positif para pelajar di Kota Bogor,” tambah Usmar.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman beserta jajarannya. Edgar mengatakan kegiatanini diharapkan mampu menggairahkan spirit para pelajar di Kota Bogor untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan minat dan kompetensi yang dimiliki. “Persentase data yang ada menunjukan 80 persen dari 22.500 tamatan SMA/SMK di Kota Bogor melanjutkan ke perguruan tinggi dan 20 persen langsung bekerja. Harapan kami, dengan penyelenggaraan ini mendongkrak jumlah lulusan SMA/ SMK yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Dengan demikian, akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan SDM yang kompetitif agar mampu bersaing,“jelasnya.

BEF diikuti oleh 34 perguruan tinggi se-Jabodetabek ikut serta dalam BEF yang kali pertama dilaksanakan di Kota Bogor. Beberapa perguruan tinggi yang ikut serta diantaranya IPB, Universitas Pancasila, Poleteknik Negeri Jakarta, Universitas Telkom, UKI Jakarta, Akademi Televisi Indonesia INDOSIAR, Malaysia Education, dan Interstudi.

Sementara itu, ketua panitia Dewi Isumaya, menyampaikan tujuan diselenggrakannya BEF adalah sebagai wadah informasi bagi para pelajar di Kota Bogor tentang perguruan tinggi yang akan dituju. “Ajang ini pun sebagai bagian untuk menyalurkan kreatifitas dan bakatpara pelajar kota Bogor karena pemeran ini juga ada perlombaan,” jelas Dewi.  

Salah satu pengunjung, Putri Winalda, pelajar SMK Negeri 3 Kota Bogormenyambut antusias kegiatan ini. “Acara ini sangat bagus untuk para pelajar yang ingin melanjutkan ke jenjang  yang lebih tinggi. Setidaknya kita sebagai pelajar bisa mendapatkan informasi secara langsung dari perguruan tinggi yang diinginkan,”ulasnya. [] Admn 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *