Kota Bogor

Usmar Hariman: Pengurus Baru PC Satria Harus jadi ‘Bapaknya’ Para Relawan

Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pimpinan Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kota Bogor telah mengukuhkan kepengurusan 2021-2026 dengan memilih Taufik Syam sebagai ketua.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan baru, Dewan Penasihat PC Satria Kota Bogor Usmar Hariman meminta sayap Partai Gerindra ini harus mampu mengerjakan visi misi dan menjadi bapaknya relawan-relawan yang muncul di saat – saat pesta demokrasi dihelat nanti.

“Karena selama ini satuan relawan Indonesia Raya lebih fokus ke hal-hal kemanusiaan atau kebencanaan dan sosial, ini sangat bagus,” kata Usmar kepada BOGOR-KITA.com, Kamis (25/3/2021).

Sebagai sayap partai, lanjut mantan Wakil Wali Kota Bogor ini, keniscayaan wadah ini menjadi tumpuan merebut simpatisan dan akar rumput yang hanya kepincut figur.

Baca juga  Usmar Minta Gedung Baru RSUD Kota Bogor Selesai Tepat Waktu

Mengutip keterangan di laman Gerindra, tugas Satria yakni menghimpun, menggalang, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya dan potensi masyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera serta membantu penanggulangan bencana nasional dalam segi sosial.

“Tidak bisa dinafikan, PC Satria Kota Bogor wajib menjadi bapaknya relawan-relawan yang muncul di saat saat pesta demokrasi dihelat nanti,” ucapnya.

Ia pun berharap, PC Satria harus mengembangkan organisasi di setiap kecamatan. “Maka besar harapan saya, secara strukrural PC Satria Kota Bogor wajib memiliki di tingkat kecamatan setelah terbentuknya Satria tingkat kota,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya pucuk kepemimpinan Pimpinan Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kota Bogor berganti dari Pepen Firdaus ke Taufik Syam pada Rabu (24/3/2021).

Baca juga  Usmar Hariman Apresiasi Jalan Sehat Keluarga Besar PDAM Tirta Pakuan

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bogor Agus Sudrajat mengatakan, telah dilaksanakan serah terima jabatan dan pembacaan mandat untuk Ketua PC Satria Kota Bogor masa periode 2021-2026. Selanjutnya tinggal menunggu pelantikan pengurus setelah ada surat dari PD Satria Jawa Barat.

“Kami mohon dukungan dan bantuan dari seluruh sayap partai untuk menguatkan Partai Gerindra di Kota Bogor,” imbuhnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top