Kab. Bogor

5 Jenazah Anggota FPI Sudah Dimakamkan di Megamendung

Pondok Pesantren Alam Argokultural Markaz Syariah, Megamendung

BOGOR-KITA.com, MEGAMENDUNG – Sebanyak 5 dari 6 jenazah anggota Front Pembela Islam (FPI) yang tewas pada peristiwa baku tembak dengan polisi beberapa waktu lalu sudah dimakamkan di Pondok Pesantren Alam Argokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (9/12/2020) pagi. Sementara, 1 korban lain, diambil pihak keluarga.

Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar mengatakan, setelah mendapat kepastian dari pihak keluarga masing-masing korban sepakat proses pemakaman dilakukan di Pondok Pesantren Alam Argokultural Markaz Syariah.

“Sebelumnya memang belum bisa memastikan lokasi pemakaman karena menunggu kesepakatan dari pihak keluarga,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (9/12/2020).

Lanjut dia, ada 5 jenazah yang dimakamkan di sana. Untuk lokasi pemakaman 1 jenazah lagi dikembalikan kepada pihak keluarga. Meski sebelumnya ada 6 liang lahat yang telah disediakan di pondok pesantren tersebut.

Baca juga  FPI dan Solusi Kesetiaan pada NKRI

Kelima jenazah tersebut yakni atas nama Andi Oktiawan, Faiz Ahmad Syukur, Ahmad Sofiyan alias Ambon, Muhammad Suci Khadavi dan Lutfi Hakim.

“Pokoknya ada lima di Megamendung, satu orang dimakamkan oleh orang tuanya bernama Reza,” ucapnya.

Ia menambahkan, kelima jenazah diberangkatkan dari Petamburan, Jakarta, Pukul 01.00 WIB dan tiba di Ponpes sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Hingga sekitar pukul 08.00 WIB pagi jenazah dimasukkan ke liang lahat. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top