Kota Bogor

Penjelasan RS Ummi soal Kepulangan Habib Rizieq

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor menyatakan bahwa Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab telah meninggalkan rumah sakit pada hari Sabtu (28/11/2020) malam.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) RS Ummi Andi Tatat dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (29/11/2020). Ia menyebut, bahwa kepulangan Habib Rizieq dan keluarga merupakan atas permintaan sendiri .

“Kami mengedukasi ke pasien dan keluarga  mengenai hasil pemeriksaan, yang belum ada hasil. Tetapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang,” ungkap Andi.

Andi menjelaskan, RS Ummi tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang, oleh karena itu, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga.

Baca juga  Gubernur Jabar Serahkan Dokumen DOB Kabupaten Bogor Kepada Pemerintah Pusat

“Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan,” jelasnya.

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Polisi Hendri Fiuser menyampaikan, pihaknya mengecek kepastian bahwa Habib Rizieq Syihab  sudah tidak berada di RS Ummi dan saat dicek benar sudah tidak ada di RS Ummi.

“Kami hanya mengecek dan untuk selanjutnya tidak ada kewenangan kami untuk mengetahui keberadaan Habib Rizieq setelah pulang dari RS Ummi,” imbuhnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top