Kota Bogor

Sampaikan Aspirasi Soal FPI, Ratusan Jamaah Datangi Polresta Bogor Kota

Ratusan jamaah FPI mendatangi Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (15/12/2020).

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ratusan jamaah mendatangi Mako Polresta Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Selasa (15/12/2020).

Ketua DPW FPI Kota Bogor Asep Abdul Kadir mengatakan, kedatangannya untuk menyampaikan aspirasi sekaligus menuntut secara tegas  pengusutan peristiwa penembakan 6 laskar FPI secara tuntas, independen, dan transparan.

“Tragedi penembakan hingga menghilangkan nyawa terhadap enam laskar FPI ini diakui oleh mereka, sehingga kami meminta untuk mengusutnya secara tegas, independen dan transparan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Asep, ditangkapnya imam besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh Polda Metro Jaya merupakan bentuk diskriminasi, dan sudah menzhalimi ulama, apalagi HRS merupakan imam besar yang ada di Indonesia.

Baca juga  Kota Bogor Darurat Covid-19, Bima: Pemkot, Polresta dan Kodim Harus Berjalan Seiring

“HRS bukan koruptor, HRS bukan pembunuh, tetapi kenapa diperlakukan seperti itu. Maka dengan ini sudah jelas bahwa ini adalah kezhaliman dan kami minta imam besar Habib Rizieq Shihab dibebaskan,” katanya.

Para jamaah tersebut diterima oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser dan diperbolehkan masuk ke halaman Mako Polresta Bogor Kota untuk membuat laporan.

Hendri mengatakan, kedatangan para jamaah ini intinya, mereka tidak setuju dengan tindakan hukum maupun penegakkan hukum dari pihak kepolisian, Polda Metro Jaya.

“Jadi mereka itu tadi hanya menyampaikan aspirasi dan berharap saya bisa menyampaikan kepada pimpinan saya. Otomatis kegiatan ini  akan kita sampaikan kepada Kapolda Jawa Barat. Kemudian butir-butir aspirasi mereka, kami tuangkan dalam laporan itu, dan itu kapasitas saya,” ujar Hendri.

Baca juga  Analisa Data Covid-19 Satgas 8 November: Kabupaten Bogor Masih Bermasalah di Jumlah Kasus Aktif

Ia juga menekankan agar masyarakat menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan di Kota Bogor.

“Mudah-mudahan proses hukumnya bisa berlaku seadil-adilnya dan sebenar-benarnya,” katanya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top