Kab. Bogor

Apresiasi untuk Kepala Daerah Turun ke Lapangan Hadapi Risiko Corona

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Dr Hendro Sasongko mengapresaisi kepala daerah yang menghadapi risiko turun ke lapangan di masa pendemi covid-19.

“Jangan lupa, kita juga harus hargai upaya para pengelola wilayah atau pemerintah daerah yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat, khususnya korban pandemi. Kepala daerah bukan sekadar membuat regulasi, tapi juga turun ke lapangan yang risikonya jelas lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang berada di rumah,” kata Hendro kepada BOGOR-KITA.com, Selasa (28/4/2020) malam.

Dalam  catatan BOGOR-KITA.com, Bupati Bogor Ade Yasin adalah salah satu kepala daerah yang sering turun ke lapangan untuk meninjau pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Ade Yasin antara lain turun mengecek pelaksanaan PSBB di salah satu kerumunan yakni di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Baca juga  Tiga Kepala Daerah Kunjungi Pemkot Bogor  

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim yang praktis mengendalikan Kota Bogor sejak Walikota Bogor Bima Arya dinyatakan positif corona, juga sering turun ke lapangan, termasuk mengecek test swab di Stasiun Kota Bogor.

Bima Arya sendiri langsung turun ke lapangan, setelah menjalani 14 hari masa mengisolasi diri di rumah setelah ulang dari rumah sakit.

Tidak tanggung-tanggung, Bima Arya turun ke Pasar Kebon Kembang Kota Bogor yang dikenal sebagai daerah penuh kerumunan.

“Rasa empati yang besar, tentu kita berikan kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan perlawanan terhadap covid-19,” Hendro.

“Mari kita berharap dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu,” tutup Hendro. [] Hari

Baca juga  Pemdaprov Jabar Back-up Kepala Daerah Tangani Korban Banjir
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top