Kab. Bogor

Diskanak Kabupaten Bogor Salurkan Paket Hibah Kemenparekraf

Penyaluran hibah Kemenkarekraf oleh Diskanak Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Bogor menyalurkan hibah pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) .

Sebagai informasi, Kabupaten Bogor mendapat hibah dari Kemenparekraf sebesar Rp80,9 miliar yang diperuntukkan untuk pariwisata, di mana 70 persen untuk industri hotel dan restoran, 30 persen untuk pemerintah daerah sebagai bagian program penanganan dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi covid-19 terutama pada sektor pariwisata.

Hibah yang disalurkan Diskanak Kabupaten Bogor termasuk dalam 30 persen dana hibah untuk pemerintah daerah.

Sebagai informasi, dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat, hanya 4 daerah yang menerima hibah ini, yaitu Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Baca juga  UPT Puskesmas Jampang Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

“Kabupaten Bogor dapat bantuan hibah pariwisata, dari hibah tersebut, Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) masuk ke dalam penerima bantuan. Bantuan hibah pariwisata berupa Gerobak Pemasaran Hasil Perikanan dari Kegiatan Bina Mutu dan Pemasaran Hasil Perikanan,” kata Kepala Diskanak Kabupaten Bogor, Oetje Soebagdja, Selasa (8/12/2020).

Oetje menjelaskan, ada beberapa lokasi penerima bantuan dari Diskanak hasil hibah pariwisata Kemenparekraf, antara lain.

  1. Curug Cipamingkis, Ciherang, Desa Wargajaya, Sukamakmur / LMDH Puncak Mandiri ( 5 paket)
  2. Curug Horden Kembar Desa Cibadak, Sukamakmur/ LMDH Badak Lestari (5 paket)
  3. Curug Leuwi Hejo, Desa Karang Tengah, Babakan Madang (2 paket)
  4. Bumi perkemahan Citamiang (3 paket)

[] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top