Warga Perum Griya Cimangir Desa Gunungsindur mengeluhkan bau busuk limbah ayam yang dibuang tak jauh dari lokasi perumahan. Tampak Kades Gunungsindur melakukan pengecekan langsung ke lokasi pembuangan limbah tersebut.

Warga Perum Griya Cimangir Gunungsindur Keluhkan Bau Busuk Limbah Ayam

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Warga Perumahan Griya Cimangir Desa Gunung Sindur Kecamatan Gunungsindur merasa terganggu akibat bau busuk menyengat yang mulai terhirup warga. Polusi udara diduga kuat akibat adanya limbah bangkai ayam mati yang dibuang tidak jauh dari lokasi perumahan tersebut.

Menurut Ifan (36) seorang warga, bau bangkai itu berasal dari limbah bulu ayam, kulit dan isi perut ayam yang telah membusuk. “Setelah ditelusuri dan dilihat, ternyata bau busuk itu berasal dari lokasi pembuangan limbah jeroan (isi perut-red) dan bulu ayam,” ungkap Ifan kepada wartawan, Minggu (16/2/2020).

Dia mengatakan, bau busuk dari limbah ayam tersebut sangat mengganggu pernafasan warga. Apalagi saat malam hari dan turun hujan, bau bangkai busuk makin menyengat dan menusuk hidung. Sehingga menimbulkan rasa mual dan menurunkan nafsu makan. “Kami berharap pembuangan limbah segera di tindak lanjuti untuk dibersihkan dan ditertibkan.  karena sangat mengganggu warga disini,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Gununsindur Deden yang turun langsung melakukan pengecekan, berjanji akan segera mencari titik masalah dan sumber penyebab polusi udara tersebut. Dia berjanji akan segera menyikapi permasalahan yang dikeluhkan warganya. “Nanti akan kami cek darimana sumbernya. Saya belum tahu secara pasti, apakah itu limbah ayam atau cuma limbah bulu saja. Makanya akan kami cek dulu. Jika perlu ditutup ya akan kami tutup,” ucap Deden. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *