Musdes Cilebut Timur

Seluruh Perangkat Desa Cilebut Timur Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bogor Kota bergabung dalam acara Musyawarah Desa (MUSDES) Cilebut Timur dalam rangka sosialisasi dan edukasi kepada seluruh jajaran Perangkat Desa mengenai program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan di Balai Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja,Kabupaten Bogor, Kamis(13/2/2020).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Chairul Arianto dalam keterangan pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Senin (17/2/2020) menyampaikan apresiasi dan terimakasih telah mengikutsertakan seluruh Perangkat Desa Cilebut Timur dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Ia menambahkan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sangat bermanfaat karena kita sebagai tulang punggung keluarga bilamana mereka mengalami resiko tadi tidak terlalu berat, karena BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk pekerja di samping iuranya yang relatif terjangkau, manfaatnya sangat luar biasa dengan adanya peningkatan manfaat JKK dan JKM sesuai PP 82 Tahun 2019.

Simbolis penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Cilebut Timur didampingi perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Bogor kota.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cilebut Timur Muchtar Kelana menyampaikan pada prinsipnya, pihaknya selaku pemerintah desa ingin memberikan yang lebih baik itu untuk perangkat desa maupun lembaga.

“Tahun 2020 ini kami sudah mendaftarkan seluruh perangkat desa dan seluruh lembaga RT/RW,” katanya.

“Dengan keikutsertaan program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan berharap menjadikan salah satu wujud kepedulian kepada beliau khusunya mengenai kecelakaan kerja dan kematian,” ucap Muchtar Kelana.

“Kedepan inginnya tidak hanya di lembaga RT/RW tapi seluruh lembaga yang ada, terlepas itu guru ngaji karena memang pengabdian beliau kepada masyarakat desa cilebut timur dan mungkin salah satu penghargaan dari desa cilebut timur untuk guru ngaji. Kedepan di tahun 2021 bisa dianggarkan untuk guru ngaji bisa dilindungi BPJS Ketenagakerjaan,: imbuhnya.

Selanjutnya kami berharap tidak hanya di Desa Cilebut Timur,saja mudah-mudahan bisa tertular di Kecamatan Sukaraja,pungkasnya.

Sementara staff BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Reno Yulian dalam kesempatan acara terebut juga memberikan sosialisasi peningkatan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja(JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sesuai PP 82 Tahun 2019. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *