Warga Pamoyanan Merasa Dibohongi BNR

BOGOR-KITA.com – Warga Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, merasa dibohongi oleh Bogor Nirwana Residence (BNR), salah satu perusahaan Bakrie Group. Hal itu karena BNR sampai saat ini belum merealisasi janjinya membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayah Kampung Pamoyanan. “Padahal, di kawasan perumahan elit itu sudah berdiri berbagai fasilitas mulai wahana rekreasi, pusat perbelanjaan dan lainnya. Masa sekadar puskesmas pembantu untuk warga Pamoyanan belum juga direalisasi,” ujar Asep Saefulloh warga Pamoyanan, kepada PAKAR, di Pamoyanan, Jumat (14/11).

Bagi Manajemen BNR, imbuh Asep Saefulloh,  sebuah puskesmas mungkin tidak ada artinya, setidaknya dibandingkan dengan aneka wahana yang ada di Kompleks BNR. “Tetapi bagi warga Pamoyanan, puskesmas pembantu itu sangat penting, untuk mendapatkan pelayanan puskesmas, warga harus menempuh jarak sekitar 10 kilometer ke Puskesmas Cipaku. Karena itu, kami sekarang ini menagih janji BNR untuk membangun puskesmas pembantu di kampung Pamoyanan,”  kata Asep.

Hal senada diungkapkan Lurah Pamoyanan Suburudin, yang mengatakan, BNR pernah berjanji akan membangunkan puskesmas di wilayah Pamoyanan, tetapi sampai saat ini belum terealisasi.  Janji itu, kata Suburudin, disampaikan ketika pihak BNR meminta perizinan warga.

Suburudin menuturkan, pihak kelurahan sudah beberapa kali melayangkan surat kepada pihak BNR, tetapi tidak pernah ada tanggapan apa-apa, bahkan balasan surat juga tidak ada.

“Kami hanya mengingatkan bahwa pihak BNR memiliki janji kepada warga disekitarnya, dan sampai saat ini belum direalisasikan,” jelasnya.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *