Lapmi kecam Untung Martono
Usir Wartawan, LAPMI Kota Bogor Kecam dan Pertimbangkan Gugat Untung Maryono

Usir Wartawan, LAPMI Kota Bogor Kecam dan Pertimbangkan Gugat Untung Maryono

BOGOR-KITA.com – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Cabang Kota Bogor mengecam sikap Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W. Maryono yang mengusir wartawan saat rapat finalisasi RAPBD Perubahan, di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (10/10/2016), “Kemerdekaan pers dijamin Undang-undang. Oleh sebab itu, pengusiran itu sangat menciderai demokratisasi sebagai amanat UUD 1945,” kata Direktur LAPMI Kota Bogor, Aru Prayogi di Bogor, Selasa (11/10/2016).

Aru menegaskan, dalam Undang-undang No. 40 Tahun 1999 dinyatakan, kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara. Pers mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi. “Oleh sebab itu, pelarangan liputan bahkan pengusiran wartawan sangat bertentangan dengan Undang-undang. Terlebih yang melakukan adalah seorang Ketua DPRD, yang seharusnya ikut mendorong demokratisasi melalui pers,” kata Aru.

Aru menambahkan, pihaknya mempertimbangkan melaporkan Untung W Mariyono ke pihak yang berwenang karena melanggar UU. No 40 Tahun 1999, [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *