Kota Bogor

Ketua BKD Kota Bogor Apresiasi Laporan Dugaan Pelanggaran Etik Ketua DPRD

BOGOR-KITA.com – Ketua Badan Kehormatan Dewan DPRD Kota Bogor Andy Surya mengapresiasi laporan warga terkait kepergian Ketua DPRD Untung Maryono ke Paris menghadiri undangan ICLEI bersama Walikota Bogor Bima Arya bberapa waktu lalu. Kepergian itu diduga melanggar kode etik DPRD Kota Bogor.

“BKD akan menindaklanjuti laporan warga ini dan segera mengadakan sidang pleno. Rencananya BKD akan memanggil terlapor dan pelapor awal tahun nanti,” kata Andy Surya.

Menurut Andy Surya, menekankan mengapresiasi laporan warga. Namun, karena saat ini sedang reses maka BKD baru akan menindaklanjuti dengan memanggil pihak pelapor dan terlapor setelah reses,” ujar Andy.

Menjawab pertanyaan, Andi Surya mengatakan, jika memang dalam aturannya harus sidang terbuka maka BKD siap melaksanakan sidang terbuka agar rakyat Kota Bogor bisa mengikuti proses persidangannya.

Pernyataan Andy Surya ini terkait dengan laporan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam PMKB. Dipimpin oleh Wahyu Mulyana, aktivis mendatangi gedung DPRD, Rabu (23/12/2015). Mereka melaporkan dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPRD dengan menyerahkan laporan tertulis yang dialamatkan ke BKD DPRD Kota Bogor kepada staf Bagian Umum Sekretariat Dewan dan staf BKD DPRD Kota Bogor.

Baca juga  Tahun Depan, Pemkot Bogor Siapkan Bantuan Hukum di 68 Kelurahan

“Ada sesuatu yang janggal tentang kepergian Ketua DPRD ke Prancis itu,” kata Wahyu seraya menyebut peraturan DPRD dan Permendagri. [] Boy

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 25 = 35

Terpopuler

To Top