Laporan Utama

Tiga Prestasi Tira Persikabo, Tapi Jangan Terlena

BOGOR-KITA.com – Ada tiga prestasi yang berhasil dicapai tim Tira Persikabo sampai pekan ke-8 persaingan elit sepak bola negeri ini, Liga 1 2019.

Pertama, menempati peringkat puncak. Kedua, sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Ketiga, menempatkan pemainnya, Ciro Ferreira sebagai top skor sementara dengan 7 gol.

Namun, pencapaian tiga prestasi itu justru menjadi peringatan bagi pemain tim ‘Kuda Hitam’ ini, bahwa perjalanan masih panjang.

Masih banyak kekurangan yang harus secepatnya dibenahi. Tak cuma fisik pemain, namun juga lini per lini yang masih banyak bolong.

Barisan pertahanan jadi pusat perhatian karena 10 gol yang bersarang ke gawang Angga Saputra menunjukkan kurang solidnya palang pintu tim asuhan Rahmad Darmawan ini.

Baca juga  IPB Unggul di 4 Bidang Ilmu Versi Lembaga Pemeringkat Internasional

Daya gedor tim yang sudah menghasilkan 19 gol patut diacungkan jempol, karena tim ini menjadi yang paling produktif dibanding 17 klub lainnya yang ikut bersaing.

Rahmad Darmawan pun mengingatkan kepada para pemain bahwa masih ada delapan laga tersisa di putaran pertama Liga 1 2019 dan 17 pertandingan lain di putaran kedua.

“Jadi posisi kami saat ini belum berarti apa-apa. Salah besar pemain kalau sudah merasa puas,” tegas RD di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019).

Mantan pelatih tim nasional ini mengharapkan agar para pemainnya tetap fokus untuk meraih hasil positif untuk setiap pertandingan yang dihadapi. RD juga meminta pemainnya menjaga sikap baik di dalam dan di luar lapangan.

Baca juga  Tira Persikabo Kuda Hitam Liga 1 2019

“Pemain harus fokus saja ke pertandingan, tidak perlu memikirkan posisi di atas. Pemain juga harus terus belajar dari kesalahan,” ucap RD. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top