Skuat Tira Persikabo

Gaji Pemain Asing 2017 Belum Lunas, FIFA Hukum Tira Persikabo Dilarang Transfer Pemain

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kabar tak sedap datang dari FIFA yang memberikan keputusan, Tira Persikabo dan Semen Padang dijatuhi sanksi berupa larangan transfer pemain selama tiga musim, karena gaji pemain asingnya pada Liga 1 2017 belum dilunasi.

Surat sanksi dari FIFA sudah diterima PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator Liga 1 Indonesia. Menurut Asep Saputra sebagai manajer Kompetisi PT LIB, sanksi terpaksa dijatuhkan kepada kedua klub tersebut karena belum melunasi gaji pemain asingnya pada musim kompetisi 2017.

“Jadi dalam suratnya sudah dijelaskan, itu masalah pembayaran gaji yang belum dilunasi oleh Semen Padang dan Tira Persikabo,” jelas Asep Saputra, Selasa (3/12/2019).

Catatan untuk Tira Persikabo, belum menyelesaikan kewajibannya kepada mantan pemain asingnya Elio Borneo Martins yang main pada Liga 1 2017.

Sedangkan untuk Semen Padang dikabarkan masih menunggak gaji mantan pemain asing mereka untuk Liga 1 2018, Tristan Koskor.

Untuk terbebas dari sanksi FIFA sebenarnya mudah saja, kedua klub ini harus menyelesaikan kewajibannya terhadap mantan pemain asingnya.

“Jadi jika Semen Padang dan Tira Persikabo sudah melunasi semua gajinya, baru bisa melakukan pendaftaran dan transfer pemain, semudah itu,” jelas Asep menambahkan.

Saat ini jendela transfer atau pendaftaran pemain untuk Semen Padang dan Tira Persikabo masih terkunci oleh kasus tersebut.

Semen Padang sudah mengetahui adanya penunggakan gaji kepada Tristan Koskor sebesar Rp 300 juta dan akan melunasinya. Sedangkan Tira Persikabo, sejauh ini belum diketahui berapa tunggakan gaji ke Elio Bruno Martins. [] Anto 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *