Maket Pasar Proklamasi yang akan dibangun di lokasi Pasar Rengasdengklok Karawang.

Pasar Rengasdengklok Karawang Ganti Nama Jadi Pasar Proklamasi  

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Pasar Rengasdengklok Karawang ganti nama jadi Pasar Proklamasi. PT. Visi Indonesia Mandiri (VIM) yang mengelola, mulai menerima pendaftar, baik pedagang lama maupun pedagang baru.

General Manager PT. VIM, Agung mengatakan, pasar akan segera dibangun. Pihaknya menerima pendaftar, baik pedagang lama maupun pedagang baru.  

Kendati demikian, Agung mengatakan, pihaknya menghormati pemerintah setempat seperti kepala desa, dan Camat Rengasdengklok yang lama yakni Asep Wahyu yang menekankan kepada PT.VIM untuk memerioritaskan pedagang lama.

“Pedagang lama mau daftar boleh saja. Tetapi pedagang baru kalau tertarik, ya boleh saja, terpenting ada tanda jadi Rp500 ribu,” katanya kepada BOGOR-KITA.com, di ruang kerjanya, Selasa (3/12/2019).

Jumlah kios yang akan dibangun di Pasar Proklamasi mencapai 862 kios dan los.

“Jumlah 862 unit. Sebanyak 400 untuk IPPR dan 400 untuk PPKL. Kita mau tambah sekitar 500 lapak atau los. Untuk jumlah pedagang yang terdaftar di IPPR sendiri berjumlah 460, itu termasuk pedagang yang menyewa kios dan pedagang yang punya kios,” jelasnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi II, DPRD Kabupaten Karawang, Natala Sumedha mengatakan, pihak pelaksana harus memrioritaskan para pedagang lama.

“Akomodir lebih dulu pedagang lama dan jangan membuat pangsa pasar baru. Bila hal itu tak dilakukan, Komisi II akan meminta Disperindag untuk menindak tegas pelaksana relokasi pasar tersebut,” kata Natala. [] Iskandar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *