Olahraga

Persikabo 1973 Tekuk Persela pada Debut Liestiadi, Ciro Cetak Hattrick

BOGOR-KITA.com, BANTUL – Debut pelatih Liestiadi Sinaga diwarnai dengan kemenangan atas Persela Lamongan 4-2. Ciro Alves mencetak hattrick dalam kemenangan tersebut di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (27/11/2021).

Liestiadi yang menggantikan pelatih Igor Kriushenko, membuat permainan Laskar Padjadjaran lebih efektif di lini depan. Namun lini belakang masih terlihat perlu banyak perbaikan untuk mencegah gol lawan.

Ciro Alves kembali diberi keleluasaan untuk beroperasi pada sayap kanan atau kiri. Pemain Brasil itu dibantu Dimas Drajad dan Muhammad Guntur.

Lini kedua juga menjadi punya ruang gerak untuk membantu serangan, sehingga kian menekan pertahanan lawan. Hasilnya, empat gol tercipta ke gawang Laskar Joko Tingkir.

Baca juga  Pembangunan Sekolah Satu Atap di Tanah Sareal Selesai 98 persen 

Persela sempat unggul dari sundulan Ivan Carlos pada menit 14. Manahati Lestusen sebagai kapten Persikabo 1973 sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan menit 33. Lalu, tendangan keras Ciro Alves yang berhasil duel dengan dua pemain Persela, membawa keunggulan menit 40.

Persela sempat menyamakan kedudukan lewat Pratama menit 74. Namun Ciro Alves membalas lagi dengan dua gol lewat usaha kerasnya dari sayap kanan menit ke 81 dan 89.

Hattrick ini menempatkan Ciro Alves pada posisi ketiga top skor sementara Liga 1 Indonesia 2021/2022 dengan sembilan gol.

“Saya rasa tim ini punya prospek, punya potensi untuk bisa bersaing pada setiap pertandingan. Empat gol yang lahir, saya hanya memberi taktik yang mengeksekusi adalah pemain di lapangan,” kata Liestiadi usai pertandingan.

Baca juga  Mikroba Indonesia Jadi Daya Tarik Peneliti Dunia

“Saya hanya memotivasi pemain dan pemain lah yang bekerja keras sehingga bisa menang,” sambung Liestiadi.

Kemenangan ini membawa Persikabo 1973 naik ke peringkat 12 dengan 15 angka di tangan. Menjauhi selisih poin dengan para penghuni zona degradari.

Susunan pemain:

Persikabo 1973: Tedi Heri Setiawan; Firza Andika, Shumeiko Veniamin, Andy Setyo, Gilang Ginarsa, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Hendra Adi Bayauw, Muhammad Guntur, Ciro Henrique Alves, Dimas Drajad.
Pelatih: Liestiadi Sinaga.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Ahmad Birrul, Mochammad Zaenuri, Andri Muliadi, Muhammad Nasir, Ahmad Bustomi, Syahroni, Malik Risaldi, Jabar Sharza, Riyatno Abiyoso, Ivan Carlos. Pelatih: Iwan Setiawan.

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top