Olahraga

Kalah dari Leicester City, Klopp Nyerah Kejar Gelar Liga Primer Inggris

Mo Salah/EPA

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengibarkan bendera putih menyatakan menyerah untuk bisa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris 2020/2021, setelah dikalahkan tuan rumah Leicester City 1-3, Sabtu (13/2/2021) malam.

Kekalahan ini membuat Liverpool tetap bertengger di peringkat keempat, namun jarak poinnya terlalu jauh dengan Manchester City (53 poin), sementara The Reds baru mengumpulkan 40 angka.

“Kami harus memperbaiki diri, memperbaiki kesalahan dan menyelesaikan masalah kerjasama tim yang belum jalan kembali. Untuk mempertahankan gelar, saya rasa sudah selesai karena jarak poin sangat jauh dengan Manchester City,” ungkap Klopp usai pertandingan tersebut.

“Situasinya saat ini sangat berat. Penyelesaiannya bagaimana kami bisa kembali memainkan sepakbola yang baik, bersemangat dan bekerja keras. Kami ingin mengakhiri musim ini dengan hasil yang baik dengan memenangkan pertandingan sisa,” sambung Klopp yang berhasil membawa The Reds juara Liga Primer Inggris 2019/2020, setelah menunggu 30 tahun.

Baca juga  Truk Tambang ‘Nyungsep’ di Rumpin, Tidak Ada Korban Jiwa

Bagi The Reds, kekalahan atas Leicester City yang diasuh Brendan Rogers, merupakan kekalahan ketiga beruntun di Liga Primer Inggris.

Meski Mohamad Salah masih menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan 17 gol, namun lini depan The Reds musim ini dinilai menurun tajam. Buktinya, Sadio Mane baru memberi tujuh gol dan Roberto Firmino enam gol.

Lini belakang Liverpool juga bermasalah, apalagi setelah cederanya Virgil van Dijk. Tercatat Liverpool menjadi klub dengan kemasukan gol terbesar dalam jajaran 10 besar klasemen sementara.

Pekan depan, Liverpool menghadapi dua pertandingan berat, yakni lawan RB Leipzig dalam perempat final Liga Champions Rabu (17/2/2021), lalu meladeni Everton di Liga Inggris pada Minggu (21/2/2021). [] Anto

Baca juga  Kadisdik Kota Bogor Klarifikasi Soal Ujian PJOK Berbau Porno
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top