Kab. Bogor

Kalah dari PSS Sleman, Persikabo 1973 Butuh Konsistensi Permainan 

BOGOR-KITA.com, CIKARANG – Persikabo 1973 memiliki materi pemain cukup baik, namun tidak konsistennya permainan membuat mereka menelan kekalahan atas PSS Sleman 2-3 dalam Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (8/8/2023).

Sering kali setelah unggul, Laskar Padjadjaran agak kendor dalam menekan lawan. Bahkan, kerap kali lalai dalam bertahan yang membuat lawan bisa membalas gol.

Persikabo 1973 pada pertandingan ini unggul dalam penguasaan bola dengan 51 persen serta melepaskan 12 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun PSS Sleman dapat memaksimalkan peluang dengan baik.

Efektifitas serangan lawan tak dapat diantisipasi lini belakang dan tengah Persikabo 1973. Padahal dari permainan Laskar Padjadjaran lebih menguasai irama jalannya pertandingan.

Baca juga  593 Napi Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 WBP Langsung Bebas

Persikabo 1973 unggul lebih dulu menit 18 dari gol Didi Wahyu dengan memanfaatkan tendangan bebas Pedrinho. Tapi kelengahan terjadi, dua menit setelah itu PSS Sleman berhasil membalas lewat sundulan Theles Lira, skor 1-1.

Jonathan Bustos lagi-lagi menjadi inpirator kehadiran gol kedua PSS Sleman. Umpan silangmya di menit 28 disambar Hokky Caraka. Menjelang penghujung babak pertama selesai, giliran Bustos mencetak gol yang membuat PSS Sleman unggul 3-1 atas Persikabo 1973 pada babak pertama.

Babak kedua, para pemain Persikabo 1973 nampak bersemangat lagi untuk menekan lawan. Namun, PSS Sleman tampaknya sudah lebih sigap meladeni permainan tuan rumah.

Dari beberapa serangan, Persikabo 1973 hanya mampu menambah satu gol lewat Roni Sugeng saat injury time. Skor akhir 3-2 terhenti untuk kemenangna PSS Sleman.

Baca juga  RSUD Parung Cuma Jadi Klinik, Ini Kritik Tokoh Masyarakat

Dari hasil ini Persikabo 1973 yang punya banyak peluang untuk membuat gol, hanya menempati peringkat 13 dengan 8 poin. Sedangkan PSS Sleman naik ke urutan 10 dengan 9 angka.

Susunan Pemain

Persikabo 1973: Husna Al Malik; Syahrul Lasinari, Didik Wahyu, Kainoa Bailey, Komarodin, Roni Sugeng, Pedrinho, Kaishu Yamazaki, Lucky Oktavianto, Yandi Sofyan, Jose Varela

 

PSS Sleman: Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Thales, Jihad Ayoub, Bayu Setiawan, Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Kei Sano, Hokky Caraka

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top