Olahraga

Kalahkan Mourinho, Pep Guardiola Kian Sulit Dikejar

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Persaingan Liga Primer Inggris 2020/2021 mulai melebar. Konsistensi skuat asuhan Pep Guardiola, Manchester City kian menancapkan klub tersebut jadi favorit juara musim ini, usai mengalahkan asuhan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur 3-0 di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa The Citizens mengantongi 53 angka. Terpaut 13 poin dengan Liverpool, delapan angka dengan Manchester United. Man-City juga masih mengantongi satu pertandingan tunda yang belum dimainkan.

Bagi Man-City, menekuk Tottenham sekaligus membayar kekalahan pertemuan awal 0-2 di kandang Tottenham. Tiga gol Man-City yang tercipta pada pertandingan kali ini dibuat Rodri dari titik penalti menit 23.

Plus dua gol indah dari Ilkay Gundogan pada menit 50 dan 66. Sedangkan Tottenham nyaris mencetak gol dari tendangan Harry Kane yang hanya membentur tiang gawang. Son Heung-min, Lucas Moura dan Erik Lamela tampil di bawah form.

Baca juga  Hari Jadi ke-9, Nasdem Kota Bogor Bagikan Sepeda Motor ke DPC

Man-City juga mencatat rekor tak kemasukan gol dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Primer Inggris di kandang. Ini rekor baru yang bertahan sejak 1947.

“Kami hanya menginginkan tenang dalam bermain. Membuat variasi serangan sebanyak mungkin dan selalu fokus dengan permainan,” ungkap Pep Guardiola usai pertandingan.

Sementara Jose Mourinho beralasan, pemainnya tengah kelelahan menghadapi pertandingan yang padat. “Ini pertandingan antara tim yang bugar melawan timnya kelelahan,” tutur Mourinho.

Kekalahan ini membuat Tottenham berada di peringkat kesembilan dengan 36 poin.

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-24

Minggu (14/2/2021) dini hari WIB:

Leicester City 3-1 Liverpool (James Maddison, 78’, Jamie Vardy, 81’, Harvey Barnes, 85’; Mohamed Salah, 67’)

Baca juga  PKK Desa Leuwiliang Wakili Kabupaten Bogor di Tingkat Jabar

Crystal Palace 0-3 Burnley (Johann Gudmundsson, 5’, Jay Rodriguez, 10’, Matthew Lowton, 47’)

Manchester City 3-0 Tottenham Hotspur (Rodri, 23’-pen, Ilkay Guendogan, 49’, 65’)

Brighton & Hove Albion 0-0 Aston Villa

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top