Olahraga

Aubameyang Datang, Arteta dan Arsenal Berdendang

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Setelah absen selama hampir satu bulan, Pierre-Emerick Aubameyang kembali hadir memberi warna performa Arsenal. Aubameyang langsung mencetak hattrick dari kemenangan Arsenal atas Leeds United 4-2 di Stadion Emirates, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

Bagi Arsenal, Aubameyang sebagai kapten memang sangat dinantikan kehadirannya. Pemain timnas Gabon itu absen sejak 18 Januari 2021 lantaran cedera yang membuat Arsenal kesulitan menghadapi lawan-lawannya.

Kemenangan atas Leeds menjadi yang pertama dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Sebelumnya The Gunners ditahan imbang Manchester United 0-0, ditekuk Wolverhampton 1-2 dan dikalahkan Aston Villa 0-1.

Pada babak pertama Arsenal unggul 3-0 berkat dua gol Aubameyang dan bek kanan Hector Belerin. Pada babak kedua Aubameyang melengkapi menjadi hattrick saat pertandingan baru berjalan dua menit, memanfaatkan umpan Emile Smith-Rowe.

Baca juga  Ridwan Kamil Rancang Pembentukan Patimban City Kelas Dunia

Leeds yang diasuh Marcelo Bielsa tidak kehilangan semangat tertinggal empat gol. Lewat tekanan keras dengan pressing atas, Leeds akhirnya bisa memperkecil kekalahan dengan dua gol hasil dari Pascal Struijk dan Heder Costa.

Bagi Arsenal, kemenangan ini mengangkat ke peringat 10 sementara dengan 34 poin. Sedangkan bagi Aubameyang, dengan 11 gol di tangan ia kembali menjadi pemain paling produktif di Arsenal.

“Kami tidak bisa menggantungkan pada diri Aubameyang. Padatnya jadwal pertandingan membuat kami mengistirahatkan pemain secara random,” ungkap pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pada pertandingan lainnya, West Bromwich sempat unggul atas Manchester United melalui gol Mbaye Diagne. Beruntung nasib MU diselamatkan gol Bruno Fernandes yang membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Baca juga  Susur Sungai Cileungsi, Ade Yasin Sebut Pencemaran Menurun

Hasil ini MU tetap berada di peringkat kedua sementara dengan 46 poin, jumlah angka yang sama dengan Leicester United. Sedangkan Manchester City untuk sementara memimpin di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 53 poin.

Susunan pemain

Arsenal  Leno; Bellerin, Luiz, Gabriel, Soares; Xhaka, Ceballos (Holding 89); Smith Rowe (Willian 62), Odegaard (Elneny 78), Saka; Aubameyang.

Leeds: Meslier; Shackleton, Ayling, Cooper, Alioski (Huggins 53); Struijk; Raphinha, Dallas, Klich (Roberts 46), Harrison (Costa 46); Bamford.

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top