Ketua Yayasan Satu Keadilan Sugeng Teguh Santoso

Sugeng Peroleh Info Awal Identitas Oknum DPRD dan Birokrat Pengatur Proyek di Pemkab Bogor

BOGOR-KITA.com – Ketua Yayasan Satu Keadilan Sugeng Teguh Santoso mengaku sudah memperoleh informasi awal mengenai siapa oknum DPRD dan oknum pejabat yang mengatur proyek di Pemkab Bogor. Hal ini dikemukakan Sugeng di Bogor, Senin (15/3/2016) maklam.

“Awalnya saya mendengar dari seseorang di Cibinong. Saya semakin yakin ketika infonya kembali saya peroleh dari sesorang di Jakarta,” kata Sugeng.

Sugeng menolak menyebut nama oknum yang dimaksud. “Saya sedang menggali infonya lebih jauh. Sekarang masih berupa info lisan gahap awal. Orang dari Jakarta itu berjanji memberikan data yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum,” kata Sugeng.

Sugeng kembali menolak menyebut identitas pengatur proyek yang dimaksud. Ketika didesak Sugeng sudah hendak menyebut identitas oknum dimaksud, namun membatalkannya kembali. “Tunggu saja deh tanggal mainnya,” katanya.

Sugeng kemudian menegaskan, pihaknya akan buka-bukaan setelah data proyek yang diatur oknum dimaksud diperoleh dan diserahkan ke aparat penegak hukum. “Tentunya setelah melalui pengkajian bahwa data itu valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Saya akan buka seterang-terangnya,” tandas Sugeng.

Soal oknum pengatur proyek di Pemkab Bogor berawal dari status Ade Munawaroh di facebook. Status itu kemudian direspon dengan aksi unjuk rasa oleh kelompok masyarakat tertentu yang mendesak Ade Munawaroh menyebut oknum dimaksud. Status di facebook itu lalu dikembangkan menjadi berita di media massa cetak Bogor. Setelah ramai jadi bahan pergunjingan, berita itu redup kembali.

“Saya tiba tiba saja bertemu dengan seseorang secara tak sengaja di Jakarta di sela-sela saya mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” kata Sugeng.

Sugeng berharap, pengungkapan data-data dan pengusutan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, dapat menciptakan suasana baru di pemerintahan Kabupaten Bogor. “Kita berharap suasana pembangunan di Kabupaten Bogor kembali kondusif,” tutup Sekjen Peradi tersebut. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *