Penganugerahan Pemenang LSS Berkarakter Tingkat Nasional 2019 oleh Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Didik Suhardi dan diterima oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (13/11/2019) malam.

SMPN 5 Kota Bogor Juara LSS Tingkat Nasional

BOGOR-KITA.com, BOGOR – SMPN 5 Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, dinobatkan sebagai Juara Pertama The Best Achievement Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter tingkat nasional 2019 untuk kategori pencapaian terbaik.

Penganugerahan Pemenang LSS Berkarakter Tingkat Nasional 2019 ini diserahkan langsung oleh Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Didik Suhardi dan diterima oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (13/11/2019) malam.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, ia turut mengapresiasi atas capaian yang telah di raih oleh SMPN 5 Kota Bogor dalam memenangkan juara pertama kategori The Best Achievement pada LSS 2018 di tingkat nasional ini.

“Selamat kepada SMPN 5 Kota Bogor yang telah dinobatkan juara pertama The Best Achievement LSS 2019 ini. Semoga dengan dinobatkannya penghargaan tersebut dunia pendidikan di Kota Bogor bisa menjadi lebih baik lagi,” ujar Dedie.

Dengan dinobatkan sebagai The Best Achievement atau pencapaian sekolah sehat terbaik pada LSS tingkat nasional 2019 ini, menurut Dedie sejalan dengan visi dan misi Kota Bogor, yakni ingin menjadikan kota yang ramah bagi keluarga serta ingin menjadikan kota yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin menambahkan, menjadi siswa untuk sekolah bersih dan sehat merupakan harapan bagi semuanya. Oleh karenanya, dia mengajak kepada seluruh sekolah di Kota Bogor meniru SMPN 5 ataupun TK Akbar yang telah menyandang predikat juara di tingkat nasional.

“Menjadi siswa pada sekolah bersih dan sehat berkarakter adalah harapan bagi setiap siswa. Untuk itu maka semua sekolah di kota Bogor harus seperti SMPN 5 atau TK Akbar. Melalui sekolah bersih sehat dan berkarakter Insya Allah akan lahir generasi sehat cerdas dan berkarakter,” harapnya.

Pada kegiatan LSS tingkat nasional tahun 2019 ini diikuti oleh 96 sekolah yang terdiri dari 26 Provinsi dan 82 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Terdapat tiga kategori pemenang dalam perhelatan kali ini, yakni Best Performance, Best Achievement dan Best Character Building.

Dari ketiga kategori itu terdapat masing-masing 12 pemenang dari masing-masing tingkatan sekolah. Mulai dari tingkatan TK/RA, SD/Mi, SMP/Mts, hingga SMA/Ma mengikuti helatan tahunan ini. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *