Setahun Bima-Usmar, Usmar Hariman: 2015, Tahun Evaluasi Pembenahan BUMD

Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com –  Tanggal 4 April 2015 mendatang, genap satu tahu Kepemimpinan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Usmar Hariman..  Usmar Hariman kepada BOGOR-KITA.com, Rabu (25/3/30215) pagi, mengatakan, tahun 2015 akan dijadikan sebagai tahun evaluasi pembenahan Badan Usaha Milik Negara (BUMD).

Hasil rapat dengan empat BUMD kemarin, disepakati semangat menjadikan tahun 2015 sebagai tahun pembenahan dan peningkatan pengawasan dan peningkatan BUMD di Kota Bogor, oleh krenanya langkah awal yang akan dilaksanakan adalah 1. Melakukan evaluasi terhadap Badan Pengawas (BP).  2. BP selaku representatif kepala daerah di BUMD, harus benar-benar mewakili pemilik saham tunggal di BUMD tersebut. 3. Dalam proses evaluasi dan penguatan akan segera diambil langkah-langkah strategis.  4. Struktur organisasi di BUMD akan dibenahi, misalnya Direkur Teknik  PDAM kosong karena mengundurkan diri, padahal orang berebut untuk bisa mendapatkannya , dan kemungkinan penambahan direksi baru.

Sementara kaitan dengan Bank Pasar yang dirutnya mengundurkan diri, pemkot segera membentuk pansel untuk memilih direktur baru, seperti yang sudah dilakukan untuk mencari Dirut RSUD Kota Bogor.

Khusus untuk PDJT yang masa kepemimpinan direksinya juga akan habis pada bulan  Juli yang akan datang, Pemerintah Kota Bogor harus bersiap diri membentuk panitia seleksi.   “Oleh karenannya, momentum tahun ini dijadikan tahun pembenahan BUMD,” kata  Usmar Hariman. (Baca juga: http://bogor-kita.com/index.php/2012-09-25-09-38-51/1165-setahun-bima-usmar-iwan-darmawan-introspeksi-dari-kasus-baranangsiang-dan-pasar-jambu-dua)



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *