Rayakan HUT RI 74 dengan Pesta Rakyat di Sentul City

BOGOR-KITA.com – H-1 pelaksanaan Pesta Rakyat di Sentul City semua kesiapan di cek langsung oleh Camat Babakan Madang Yudi Sentosa. Orang nomor satu di Babakan Madang ini tak ingin perayaan dalam rangka HUT RI ke -74 “garing” alias tidak semarak.

“Kecamatan Babakan Madang lebih di kenal Sentul City-nya secara geografis dan demografis mempunyai hal yang unik, secara geografis wilayah Sentul City yang adalah wilayah yang bebas kemacetan di dukung juga banyaknya lokasi-lokasi pariwisatanya juga hunian yang nyaman selain itu juga kedepannya akan berdiri pusat perbelanjaan AEON terbesar di Jabodetabek. Jadi wilayah ini memang sangat menjanjikan, secara demografis inilah Indonesia kecil di Babakan Madang karena dari hampir semua suku ada di sini termasuk budayanya,” kata Yudi dalam keterangan persnya, Jumat (16/8/2019).

Yudi menjelaskan, pesta rakyat ini di dukung oleh seluruh warga, pemerintah daerah dan juga Sentul City. Rangkaian kegiatan pesta rakyat di mulai sejak pagi dengan acara senam sehat dilanjutkan petangnya lomba tumpeng dan pada malam hari pengukuhan paskibra.
“Pada tanggal tujuh belasnya dilaksanakan upacara bendera di lapangan upacara Rotunda Jungle Land. Diperkirakan akan ada 5000 peserta yang ikut upacara,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pesta Rakyat Sentul City Rino A. Sa’danoer (47) mengatakan salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengkosolidasi kembali bahwa warga di Sentul agar kompak dan guyub. Pesta Rakyat dipusatkan di lapangan Cluster Venesia.

“Acara ini bukan hanya warga di perumahan Sentul City. Warga di 9 desa juga bisa ikut meramaikan acara tanggal 17. Sudah dari awal bulan kita sudah mengadakan pertandingan-pertandingan olah raga, di dalam acara pesta rakyat ini akan diadakan banyak pertandingan yang biasa dilakukan setiap tujuhbelasan, di tambah ada bazar, Food Truck, panggung hiburan dan satu lagi yang paling penting undian dengan hadiah utama sebuah sepeda motor dan semua permaian dan undian-undian ini bisa di ikuti oleh seluruh warga kecamatan Babakan Madang,” paparnya (*)

Untuk mengikuti undianya, panitia menjual kupon ke masyarakat dengan harga Rp. 50.000,- dan berpeluang mendapatkan kesempatan memiliki motor seharga Rp. 18.000.000,-. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *