Kab. Bogor

Pengcab Esport Kabupaten Bogor akan Ajak Ryzen Bertemu Bupati Ade Yasin

Sandi Muhammad Ilham (baju putih)

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Perkembangan e-Sports (olahraga elektronik ) saat ini telah menjadi fenomena global. E-Sports adalah salah satu cabang olahraga yang menggabungkan ketangkasan tangan, fikiran dan penglihatan dari pemain (player) dalam satu game (permainan) yang menggunakan alat hand phone (telepon genggam), konsol atau komputer.

Di wilayah Kabupaten Bogor, telah banyak pemain (atlet) e-Sports yang memiliki talenta dan skill mumpuni, bahkan beberapa di antaranya telah mengikuti dan menjuarai kompetisi (turnamen) e-Sports tingkat nasional, regional maupun internasional.

“Kami memang terus menelusuri dan memantau beberapa atlet atau player e-Sports yang telah memiliki prestasi dan merupakan warga Kabupaten Bogor,” ungkap Sandi Muhammad Ilham, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) ESI Kabupaten Bogor, Senin (18/1/2021).

Baca juga  Pemkab Bogor akan Bangun Arena Balap Senilai Rp20 Miliar di Rumpin

Sandi menuturkan, salah seorang player e-Sports yang masuk dalam pantauan Pengcab ESI Kabupaten Bogor adalah Muhammad Albi (18) atau Ryzen. Player yang bergabung dalam tim Bigetron Red Aliens dan saat ini tengah mengikuti event kejuaraan dunia PUBG Global Mobile Championship 2020 di Coca Cola Arena, Dubai, Uni Emirat Arab.

Muhammad Albi atau Ryzen merupakan putra dari Dodih Iskandar, ketua BPD Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan manajer tim  Bigetron Red Aliens, membicarakan rencana untuk mempertemukan Ryzen dengan Bupati Bogor Ade Yasin, sepulangnya dari kejuaraan dunia e-Sports di Dubai tersebut.

“Saya juga telah menyampaikan rencana ini kepada orang dekat Ibu Bupati Bogor. Semoga rencana ini bisa terlaksana, sebagai sebuah apresiasi dan support atas prestasi atlet e-sports Kabupaten Bogor,” tukas Sandi. [] Fahry

Baca juga  14 Pegawai Perumda Tirta Pakuan Positif Covid-19, Tiga Sudah Sembuh
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top