Kab. Bogor

Mapay Lembur: Ade Yasin Serahkan Bantuan Benih Ikan dan Ternak

BOGOR-KITA.com, PAMIJAHAN – Bupati Bogor Ade Yasin melanjutkan program Mapay Lembur pada pekan ini ke Kecamatan Pamijahan. Salah satu agenda Ade Yasin di Kecamatan Pamijahan yakni memberikan bantuan hewan ternak dan ikan nila.

Dalam keterangannya, Ade Yasin mengemukakan pemberian bantuan ternak dan ikan kepada para kelompok pembudidaya adalah bentuk stimulan agar mereka dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi sehingga mampu berkembang menembus pangsa pasar yang lebih luas.

Pada hari ini, secara simbolis Ade Yasin menyerahkan calon indukan ikan nila sebanyak 300 ekor betina, 100 ekor jantan di Desa Cigamea, serta untuk 5 kelompok ternak masing masing 1 paket 400 ekor ayam lokal.

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Positif 98, Lagi-Lagi Cibinong Paling Banyak, 27

“Hari ini kami memberikan bantuan calon induk ikan nila nirwana dan ayam lokal kepada 9 kelompok, yang secara simbolis diberikan kepada kelompok tani ikan Lokapurna Milineal dan kelompok ternak Cahaya Tani Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin, Kamis (5/11/2020).

Pada Mapay Lembur di Pamijahan, Ade Yasin yang merupakan Ketua DPW PPP Jawa Barat juga menyempatkan meninjau sentra peternakan jangkrik.

Mapay Lembur atau susur kampung merupakan program Bupati Bogor Ade Yasin untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Dalam catatan BOGOR-KITA.com, ini merupakan pekan keempat Mapay Lembur Ade Yasin.

Pada pekan sebelumnya Ade Yasin telah melaksanakan Mapay Lembur ke Kecamatan Rancabungur, Tamansari dan Nanggung. [] Hari

Baca juga  Perkuat Silaturahmi, Warga Minang Kota Bogor Gelar Turnamen Bulutangkis
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top