Kab. Bogor

Dandim 0621 Kabupaten Bogor Ajak Masyarakat Rawat Situ

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Infanteri Sukur Hermanto mengajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama merawat keberadaan situ sebagai tempat penampungan sekaligus resapan air.

“Manfaat adanya situ itu sangat penting, untuk mengurangi dampak banjir dan menjaga keseimbangan ekosistem alam. Saat ini, program normalisasi situ sudah selesai dan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik,” ujar Sukur Hermanto kepada awak media usai mendampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau normalisasi Situ Iwul dan Situ Cilala, Kamis (5/11/2020).

Untuk diketahui, Dandim 0621/Kabupaten Bogor bersama sejumlah pimpinan TNI dan pemerintah daerah ikut mendampingi kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto beserta rombongan yang melakukan giat peninjauan normalisasi Situ Cilala, di Desa Jampang Kecamatan Kemang dan Situ Iwul di Desa Iwul Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Baca juga  Dandim 0621 Kabupaten Bogor: Kini Semua Bisa Menjadi Pahlawan

“Panglima Kodam III Siliwangi sengaja menyempatkan waktu untuk melihat kegiatan proyek revitalisasi situ di wilayah Kabupaten Bogor,” imbuh Dandim 0621 Kabupaten Bogor.

Ia menuturkan, Situ Iwul Parung, merupakan salah satu sasaran prioritas program perawatan situ, di luar tujuh situ lainnya yang ada di Kabupaten Bogor. Sukur mengaku, pihak Kodim 0621 terus mengajak masyarakat untuk ikut bersama TNI dalam merawat situ. “Salah satunya, dengan menebar 2.000 ekor benih ikan lele jenis Sangkuriang. Selain untuk merawat ekosistem alam, diharapkan nantinya, pemeliharaan ikan lele ini dapat dimanfaatkan dengan baiń∑ oleh masyarakat,” tutup Letkol Sukur Hermanto. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top