Kab. Bogor

Lampu Jalan di Babakan Madang, 2 Tahun Padam

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com – Dua tahun sudah, penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang di Jalan Raya Babakan Madang-Citeureup, mati dan dikeluhkan warga pengguna jalan. Ironisnya, hingga saat ini belum ada upaya perbaikan apapun dari Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Kabupaten Bogor.

Hari (25), salah seorang warga Desa Citaringgul mengatakan, PJU merupakan salah satu kebutuhan masyarakat sebagai alat penerangan di jalur tersebut. Matinya lampu tersebut, membuat warga selalu dihantui rasa khawatir akan terlibat kecelakaan.

“Jalan Raya Babakan Madang Citeureup masuk dalam kategori Jalan Kabupaten Bogor, tapi kenapa seluruh PJU mati total, seolah dinas terkait tutup mata dengan PJU yang ada di wilayah Kecamatan Babakan Madang ini,”ujar Hari, kepada PAKAR, usai melaksanakan pawai obor, menyambut 1 Muhharam, Jumat (24/10).

Baca juga  PPKM Mikro Kabupaten Bogor: Positif 95, Sembuh 106, Kasus Aktif Turun dari 481 Jadi 470 Orang

Dikatakan Hari lagi, selain padam, keberadaan PJU mulai dari pertigaan masuk Sircuit Sentul, Desa Sentul sampai depan Kantor Kecamatan Babakan Madang itu, juga tak pernah mendapat perawatan dari ESDM.

“Selama ini pengguna jalan maupun masyarakatan yang melintas di Jalan Raya Babakan Madang ini diterangi oleh lampu dari rumah warga, dan lampu dari pertokoan yang ada di pinggir jalan. Lampu PJU-nya sendiri sama sekali tidak berfungsi. Hanya satu saja yang nyala, yaitu di Jalan Desa Babakan Madang, selebihnya mati,” paparnya.

Hal yang sama dikatakan, Hendra (40) warga Desa Sentul, yang menuturkan, selama ini PJU di wilayahnya tidak ada yang nyala. Dirinya menduga ESDM memang tidak peduli dengan kondisi ini.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor Mengamuk Lagi, 45 Positif, 16 Warga Bojonggede

“Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, jangan diam saja, harusnya segera melakukan tindakan, apalagi ini jalan kabupaten, kenapa PJU nya tidak diperhatikan. Kita berharap dinas terkait melakukan perbaikan terhadap PJU tersebut, sebab PJU itu kebutuhan bersama baik pengguna jalan maupun masyarakat,”tutur Hendra.

Berdasarkan pantauan PAKAR, PJU di sepanjang Jalan Raya Babakan Madang tersebut seluruhnya mati total, mulai dari Pertigaan Sirkuit Sentul, Desa Sentul hingga depan Kantor Kecamatan Babakan Madang, hanya satu titik yang nyala tepatnya di Jalan Raya Desa Babakan Madang, selebihnya mati. [] Harian PAKAR/Admin

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top