Wagub Jabar Nginap di Rumpin Dua Hari Pantau Lalu Lalang Truk Galian

B OGOR-KITA.com – Tidak main-main Wakil Gubernur Deddy Mizwar ingin mengakomodasi keluhan warga Rumpin yang sudah tahunan bergelut dengan debu dan jalan rusak akibat truk galian yang lalu lalang. Sedemikian seriusnya, Wagub Deddy Mizwar sengaja menginap selama dua hari di Rumpin khusus mencermati lalu lalang truk galian itu. Informasi ini dikemukakan Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Operasi (Dal Ops) Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan kepada PAKAR di Cibinong, Jum’at (24/10).

Ruslan mengetahu Wagub Deddy Mizwar menginap dua hari di Rumpin, berdasarkan pengakuan Wagub dalam rapat membahas rencana membangun portal di Rumpin. “Saya ikut dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Wagub Deddy Mizwar di Bandung,” kata Ruslan, seraya menambahkan, pejabat dari Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Kabupaten Bogor juga ikut dalam rapat itu.

Dalam rapat itu, Wagub Deddy Mizwar  bertanya secara detil dua hal, salah satunya terkait titik mana saja yang perlu dipasang portal.

Menurut Ruslan, semula direncanakan ada 10 portal yang akan dipasang. Tetapi kemudian berubah menjadi 7 saja. “Rencananya portal tersebut akan dipasang pada Rabu tanggal 29 Oktober mendatang. Kita ikut mendampingi pada Rabu nanti,” kata Ruslan.

Menyikapi hal itu, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengaku sangat mendukung langkah yang akan dilakukan Pemprov Jabar tersebut. Namun Egi menuturkan, solusi perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Bogor itu seharunya dilakukan oleh Pemkab Bogor sendiri. “Jalan yang rusak itu adalah jalan kabupaten,” ujarnya kepada PAKAR di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, Cibinong, Sabtu (25/10).[] Harian PAKAR /Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *