karang Taruna Desa Loji Suka Bumi bergotong royong membangun jalan desa, Minggu (15/10/2018).

Karang Taruna Desa Loji Sukabumi Hidupkan Semangat Gotong Royong

BOGOR-KITA.com – Gotong royong merupakan budaya yang telah dilakukan oleh nenek moyang Indonesia sejak dahulu kala. Namun di zaman modern sekarang ini budaya tersebut semakin meredup bahkan terancam hilang tergerus oleh perkembangan budya individualistik.

Ketua Karang Taruna Ratu Pantai Selatan, Desa Loji, Kabupaten Sukabumi, Ace bersama pemuda pemuda Desa Loji bertekad menghidupkan kembali budaya gotong royong tersebut.

Tekad tersebut bukan isapan jempol. Mereka antara lain melakukan gotong royong untuk memperbaiki infrastruktur jalan di desa.

“Saya selalu mengajak dan memotivasi seluruh anggota karang taruna dan pemuda di Desa Loji untuk melakukan gotong royong dalam setiap kegiatan sosial yang ada di lingkungan masing-masing,” tutur Ace  kepada BOGOR-KITA.com di sela pengerjaan perbaikan jalan di Desa Loji Kabupaten Sukabumi, Minggu, (14/10/2018).

Ace menambahkan ini adalah bentuk kami sebagai wadah pemuda akan menjadi garda terdepan di dalam mempertahankan gotong royong, karena gotong royong merupakan salah satu jalan menuju kerukunan antar sesama masyarakat. [] Dede Heri



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *