Kota Bogor

Sosialisasikan Empat Pilar, Neng Eem Minta Masyarakat Gotong Royong

Anggota MPR RI Neng Eem gelar sosialisasi empat pilar di Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (22/12/2020)

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sosialisasikan empat pilar MPR RI di Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (22 /12/2020).

Empat pilar yang disosialisasikan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan itu, Neng Eem mengatakan, empat pilar ini harus terus digelorakan ke tengah-tengah masyarakat, agar kecintaan terhadap negara semakin mendalam.

“Meski saat ini masih suasana pandemi covid-19, tapi kegiatan sosialisasi ini harus juga dilaksanakan, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan,” ucap Neng Eem

Anggota Komisi VI ini menjelaskan, negara gotong royong adalah jika masyarakat Indonesia di berbagai tempat menjujung tinggi nilai kebersamaan.

Baca juga  Pelabuhan Patimban Senilai Rp43,2 Triliun di Subang, Hampir Rampung

Perasaan dasar Negara Indonesia adalah semangat gotong royong. Dengan mewujudkan perasaan dasar Negara Indonesia diharapkan para generasi muda akan terus menerapkan sikap semangat gotong royong.

“Gotong royong merupakan suatu kegiatan sosial yang menjadi ciri khas dari bangsa Indonesia dari jaman dahulu kala hingga saat ini. Rasa kebersamaan ini muncul karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untuk meringankan beban yang sedang dipikul,” jelasnya.

Politisi dari PKB ini menegaskan bahwa, selain bantuan dari pemerintah yang berkaitan dengan pembangunan fisik dan lain sebagainya, harus didorong oleh masyarakat setempat juga pemerintah daerah guna terciptanya kolaborasi pembangunan wilayah.

“Jadi,,masyarakat tentunya harus ikut serta dalam pembangunan, contohnya dengan bergotong royong membantu satu dengan yang lainnya, menggalakan swadaya masyarakat. Jika itu dilakukan maka pembangunan pemerataan diwilayah bisa tercapai dengan maksimal,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  Pilkada Karawang, Real Count KPU, Suara Masuk 99,53 Persen, Petahana Cellica – Aep Unggul

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top