Kab. Bogor

Warga Leuwiranji, Rumpin Membangun Jalan ke TPU Lebak Secara Swadaya

Warga RW 2 kampung Leuwiranji kompak melakukan kerja bakti gotong royong membangun jalan menuju TPU Lebak. Pembangunan ini berkat dana swadaya warga.
Warga RW 2 kampung Leuwiranji kompak melakukan kerja bakti gotong royong membangun jalan menuju TPU Lebak. Pembangunan ini berkat dana swadaya warga.

BOGOR-KITA.com, RUMPIN — Semangat gotong royong dengan kerja bakti bersama di tengah masyarakat sudah jarang ditemukan. Namun tidak berlaku bagi warga Kampung Leuwiranji, Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin.

Di daerah ini, para pemuda dan orang tua tampak bersama – sama ikut bergabung melakukan gotong royong membangun jalan menuju TPU Lebak yang didanai oleh hasil pengumpulan uang secara swadaya.

Hariyanto atau yang akrab disapa Jaro Mambrow selaku Ketua RW 02 mengatakan, warganya memang rutin melakukan kerja bakti setiap hari Minggu.

“Hari ini, kerja bakti dilakukan dengan memperbaiki jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU) Lebak Kampung Leuwiranji RT 03 RW 02 Desa Sukamulya,” ungkap Hariyanto, Minggu (7/3/2021).

Baca juga  Dewan Malu, Pemprov Jabar Turun Tangani Galiar Liar

Ia menambahkan, sejak pagi hari masyarakat  kampung Leuwiranji  telah berkumpul melaksanakan kegiatan gotong royong, dengan membawa berbagai peralatan kerja.  Sementara jalan yang dibangun memiliki panjang 250 meter dan lebar 1 meter.

“Anggaran dana nya murni swadaya masyarakat kampung Leuwiranji dan ditambah oleh 8 orang Ketua RW serta para bantuan dari ketua Rw 02 dan dibantu  Ketua RT,” tambah Jaro Mambrow.

Sementara Holil, Ketua Pengurus TPU Lebak mengatakan, jalan menuju makam ini memang sangat dibutuhkan warga. Menurutnya, kekompakan warga kampung Leuwiranji sangat baik, apalagi didukung oleh pengurus lingkungan baik Ketua RW dan Ketua RT yang sangat peduli lingkungan.

“Kegiatan gotong royong ini adalah wadah pemersatu masyarakat agar tetap kompak dan guyub (rukun-red). Sekaligus selalu mendidik kita semua untuk mawas diri, saling peduli kepada sesama maupun lingkungan,” tutup dia. [] Fahry

Baca juga  Konstruksi Rusak Lagi, Akses Jembatan Gerendong Dibatasi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top