Kab. Bogor

Jaring Atlet, Pengurus E-Sports Kabupaten Bogor Segera Gelar Piala Ade Yasin

Pengurus E-Sports Kabupaten Bogor bersama ketua KONI Kabupaten Bogor Junaidi Syamsudin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pengurus Cabang E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Bogor berencana menggelar event olahraga elektronik memperebutkan piala Bupati Ade Yasin dalam waktu dekat.

Ketua Pengurus Cabang ESI Kabupaten Bogor Sandi Muhammad Ilham, mengatakan, setelah berhasil mengirimkan dan meloloskan dua tim ke babak final 12 besar di Liga Pelajar piala Kemenpora di Jakarta, lalu sukses menggelar turnamen e-sport Liga Desa, saat ini pihaknya sedang fokus mempersiapkan turnamen terbuka antar akademi e-sport memperebutkan piala Bupati Bogor Ade Yasin.

“Rencananya kami akan gelar event e-sport piala Bupati Bogor itu pada bulan Maret 2021. Ada 3 segmen yang akan dipertandingkan, yaitu Mobil Legend, Free Fire dan PUBG,” ungkap Sandi, sapaan akrabnya, Senin (18/1/2021).

Baca juga  Vaksin Segera Tiba: 44 Kandidat Vaksin Masuk Tahap Uji Klinik

Ia menjelaskan, dalam event tersebut, selain memperebutkan piala Bupati Ade Yasin, tim akademi e-sport yang menjadi juara serta pemain terbaik akan mendapatkan hadiah uang pembinaan bernilai total puluhan juta rupiah.

“Turnamen ini digelar sekaligus sebagai wahana penjaringan atlet e-sport yang kompetitif, sehingga bisa jadi andalan di event resmi e-sport seperti dalam Porda, PON dan lainnya,” tandas Sandi M. Ilham.

Sebagai informasi, Pengurus Cabang ESI Kabupaten Bogor dilantik pada Agustus 2020 lalu. Itu merupakan pelantikan pengurus perdana. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top