Stadion Pakansari Cibinong, dikhabarkan sudah diputuskan FIFA menjadi salah satu dari 6 venue pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Jalan Bagai Empang, Drainase Buruk Stadion Pakansari Akan Diperbaiki

BOGOR-KITA.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, akan memperbaiki Drainase buruk di seputaran Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor tahun 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala UPT Jalan dan Jembatan I Wilayah Cibinong, Agus kepada wartawan di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (3/12/2018).

“Tahun depan akan diperbaiki, kita masih menunggu lelang. Itu sudah diajukan ke dinas. Sebelumnya kita sudah melakukan pengerukan drainase, hasilnya ada 6 truk berisi sampah yang menyumbat dan berhasil di angkat,” ujar Agus.

Agus menjelaskan, dirinya pernah melakukan penelusuran pada drainase di seputaran Stadion Pakansari dan ternyata banyak sampah.

“Sampah itu dari rumah makan atau pedagang yang membuang sampah sembarang tempat. Banyak air mineral, sampah plastik dan lainnya. Sementara kita melakukan normalisasi saja. Tahun 2019 mendatang, kita akan bikin saluran mulai pintu masuk sampai seputaran Stadion Pakansari,” bebernya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Cibinong Kabupaten Bogor membuat sejumlah ruas jalan tergenang air yang menyebabkan jalanan seperti empang. Tak terkecuali jalan yang berada di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor itu, manjadi cemohan akibat drainase buruk.

Informasi yang dihimpun, pada Minggu (2/12/2018) sore, jalan yang lingkar Stadion Pakansari sampai depan rumah makan Bumi Aki, tampak banjir tertutup air hujan. Bahkan, tidak sedikit pengendara roda dua yang memutar arah lantaran tidak berani menerjang genangan air dengan ketinggian sekitar setengah lutut orang dewasa.

“Setiap hujan deras jalan mulai masuk ke Pakansari dan seputaran stadion, tergenang air. Semua itu, gara-gara tidak berfungsinya drainase,” ujar salah seorang pengendara roda empat

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas PUPR segera melakukan perbaikan. “Secepatnya lah diperbaiki drainase, jangan terlalu lama menunda-nunda. Kalau dibiarkan akan rusak baik jalan maupun kendaraan yang meilintas,” cetusnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Rani (36) ibu rumah tangga, warga Cibinong yang menyesalkan instansi terkait yang melalaikan pekerjaannya. “Pernah diperbaiki, tapi bajir lagi banjir lagi. Keinginan warga di sini sih diperbaiki dengan sempurna agar tidak ada lagi jalan tergenang air. Tadi saja sepeda motor roda dua dari arah Cibinong mau ke Stadion Pakansari, banyak yang muter,” bebernya.

Ia meminta Pemkab Bogor segera melakukan perbaikan. Karena, jalan seputaran Stadion Pakansari sering dilintasi baik pendatang maupun warga lokal.  [] Admin/PKR



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *