Bupati Bogor Ade Yasin, Dandim, Kapolres bersama Kalpolda Jabar, Kamis (2/1/2020) mengunjungi dan melihat langsung korban dan lokasi banjir di Desa Bojong Kulur.

Bupati Bogor dan Kapolda Jabar Kunjungi Korban Banjir Gunung Putri

BOGOR-KITA.com, CILEUNGSI – Bupati Bogor Ade Yasin, Dandim, Kapolres  bersama Kalpolda Jabar, Kamis (2/1/2020) mengunjungi dan melihat langsung korban  dan lokasi banjir di Desa Bojong Kulur, tepatnya di Perum Vila Nusa 1 dan 2, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang terdampak banjir.

“Hari ini saya berada di pertemuan Sungai Cikeas dan Cileungsi yang debit airnya tinggi, memang dari hulunya tinggi,” kata Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriady.

Dikatakan, sebenarnya di sini ada kelompok masyarakat yang menginfokan 6 jam sebelum banjir. Namun, masyarakat di sini menganggap sudah rutin. Jadi, sekarang sudah kejadian (banjir).

“Kita fokus ke evakuasi dan bantuan. Sekitar 400 personel gabungan TNI Polri diturunkan. Saya instruksikan untuk menjaga keamanan rumah warga yang ditinggal mengungsi,” kata Kapolda.

Sementara Bupati Ade Yasin mengatakan, langkah antisipasi sebelum banjir sudah ada, sudah ada early warning system, 4 jam sebelum banjir. “Kita terus koordinasi dengan pemerintah provinsi, Pak RK juga akan ke sini,” kata Ade Yasin. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *