Danrem 061/SK Brigjen TNI Novy Helmy Prasetya tampak membantu evakuasi warga didampingi Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol (Inf) Hary Eko Sutrisno serta Danramil 2105/Gunung Putri Kapten (Inf) Khudori. Giat evakuasi korban bencana banjir tersebut menggunakan perahu LCR (perahu karet) dan selanjutnya para korban dibawa ke Posko Bantuan Bencana menggunakan truk TNI milik Korem 061/Surya Kencana.

Sang Jenderal Pun Turun Mengevakuasi Korban Banjir

BOGOR-KITA.com, CIGUDEG  – Sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor saat ini tengah mengalami musibah akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Beberapa wilayah mengalami banjir bandang akibat meluapnya aliran sungai dan ada pula bencana tanah longsor. Beberapa wilayah yang terkena bencana alam tersebut di antaranya Kecamatan Gunung Putri, Cigudeg, Sukajaya, Rumpin, Parungpanjang dan Tenjo.

Seluruh instansi dan lembaga pemerintah, swasta dan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Bogor pun bersatu padu membantu dan menyelamatkan para korban terdampak bencana. Salah satunya seperti yang dilakukan seluruh jajaran TNI yang berada di bawah Korem 061/Surya Kencana dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang melakukan giat evakuasi korban banjir di Perum Villa Nusa Indah Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri.

Bencana banjir di Perum Villa Nusa Indah tepatnya di sekitar Pasar Pocong Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri disebabkan meluapnya air Sungai Cileungsi dan Sungai Bekasi. Giat evakuasi korban banjir dilakukan oleh Kodim 0621/Kab. Bogor sejak pukul 12.00 WIB dengan menerjunkan hampir 60 orang personel TNI yang dipimpin langsung oleh Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol (Inf) Hary Eko Sutrisno,Rabu (1/1/2020).

Bahkan pada pukul 15.30 WIB, Danrem 061/SK Brigjen TNI Novy Helmy Prasetya juga langsung terjun ke lokasi bencana dan membantu evakuasi korban banjir di Pasar Pocong Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri. Jenderal bintang satu tersebut pun langsung membantu evakuasi warga didampingi Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol (Inf) Hary Eko Sutrisno serta Danramil 2105/Gunung Putri Kapten (Inf) Khudori menggunakan perahu LCR (perahu karet) guna menolong warga yang masih terjebak banjir.

Dalam giat Evakuasi tersebut, Danrem 061/SK Brigjen Novy Helmy Prasetya bersama personel TNI jajaran Kodim 0621 serta Koramil 2105, berhasil menyelamatkan seorang bayi berumur sekitar 3 bulan dan seorang nenek tuayang terjebak banjir.

“Dalam giat evakuasi korban bencana alam ini, adapula bantuan 20 orang personil dari Yonif 315 Garuda dipimpin Letda (Inf) Deden AW.” ujar Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol (Inf) Hary Eko Sutrisno.

Korban banjir di wilayah ini, dievakuasi dengan menggunakan perahu LCR dan selanjutnya dibawa ke Posko Penanggulan Bencana Banjir yang berada di Aula Kantor Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri menggunakan truk TNI yang disediakan Korem 061/SK.

Pantauan media ini, sejumlah anggota Kodim 0621/Kab.Bogor masih siaga di lokasi dan mendirikan Posko guna antisipasi banjir susulan. Di lokasi bencana ini, tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materil masih didata petugas gabungan. “Ini adalah tugas kemanusiaan. Seluruh prajurut TNI ikhlas dalam membantu dan menolong rakyat.” Ujar Danrem 061/SK Brigjen TNI Novy Helmy Prasetya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *