Ibnu Ariebowo Reses, Serap Aspirasi Konstituen di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Bogor, Ibnu Ariebowo Kusumo tampung berbagai aspirasi warga di Saung JM kampung Babadak RT 01 RW 12 Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Reses Ibnu Ariebowo yang ketiga tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, Anggota DPRD Kota Bogor Saib Muhammad Mohan, Azis Muslim, Zaenal Abidin serta jajaran DPC Gerindra Kota Bogor.

Ibnu Ariebowo mengatakan reses tersebut dilakukan untuk menemui konstituen setelah masa kampanye dan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

“Dalam satu tahun, anggota DPRD memiliki waktu masa sidang atau reses untuk kembali menyerap aspirasi warga sesuai amanat dari undang undang sehingga aspirasi yang masuk nanti bisa diperjuangkan kembali di DPRD,” ucap Ibnu kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Di reses hari ketiga ini, lanjut Ibnu banyak aspirasi yang disampaikan warga sebagian besar tentang kehidupan sosial dan pendidikan dan kesehatan. Sebab menurutnya di Kota Bogor ini kasus pendidikan ini cukup banyak seperti penahanan ijazah karena biaya sampai putus sekolah. Kemudian sosial seperti dibutuhkannya bantuan untuk membangun maupun memperbaiki drainase, bendungan dan jembatan karena fungsi aliran air tidak berjalan dengan baik.

“Sedangkan kesehatan keluhannya seperti warga yang menggunakan BPJS namun minim mendapat pelayanan kesehatan karena terbentur biaya. Oleh karenanya, semua aspirasi warga ini akan terus diupayakan dan ditindak lanjuti nanti, dipelajari dan diperjuangkan di DPRD,” jelasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *