Arus mudik jalur selatan Jawa Barat di pintu Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, terpantau lancar pada H-4 lebaran, Sabtu (1/6/2019).

H-4 Lebaran, Arus Mudik Jalur Selatan Jabar Lancar

BOGOR-KITA.com – Arus mudik jalur selatan Jawa Barat di pintu Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, terpantau lancar pada H-4 lebaran, Sabtu (1/6/2019). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, musim mudik 2019 lebih lancar dari tahun sebelumnya.

“Pantauan saya, tidak hanya Cileunyi, per hari ini di berbagai titik-titik lalu lintas di Jawa Barat Alhamdulillah terpantau lancar,” ucapnya saat meninjau Pos Pengamanan Lebaran 2019 di Perempatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Emil memaparkan sejumlah langkah yang telah ditempuh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Pusat guna mengurai penumpukan kendaraan di titik tertentu. Salah satunya adalah kebijakan one way yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan.

Selain itu, pengoperasian Trans Jawa Utara membuat volume kendaraan di jalur selatan Jawa Barat menurun. Pasalnya, pemudik dari DKI Jakarta maupun Banten yang menuju Jawa Tengah ataupun Jawa Timur menggunakan jalur utara.

Emil pun meminta kepolisian dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat untuk terus memantau kelancaran arus mudik serta balik. Tak lupa, dia melontarkan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan musim mudik 2019.

“Saya titip ke Kepolisian dan Dishub untuk terus memantau setelah hari H juga tetap dipastikan kelancaran,” katanya.

“Juga arus balik, kalau perginya lancar pulangnya harusnya sama. Saya apresiasi semua elemen. Mudah-mudahan mudahan ini mudik paling sukses dalam sejarah,” ucap Emil melanjutkan.

Puncak arus mudik sendiri diperkirakan jatuh pada 30 Mei-1 Juni. Adapun arus mudik pada 30-31 Mei terpantau lancar. Sedangkan, pada 1 Juni, Aparatur Sipil Negara (ASN) baru akan melakukan perjalanan mudik karena mesti mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. [] Admin/Humas pemdaprov Jabar

 

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *