Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berdialog dengan pemudik di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Sabtu (1/6/2019),

Ridwan Kamil Imbau Pemudik Tidak Bawa Kerabat ke Perkotaan

BOGOR-KITA.com – Pada kesempatan berdialog dengan pemudik di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, , Sabtu (1/6/2019), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menyampaikan imbauan kepada para pemudik agar tidak mengajak kerabat datang ke perkotaan, khususnya Kota Bandung.

“Saya imbau tidak usah bawa teman-teman lagi ke Bandung. Insya Allah sebagai Gubernur, saya kembangkan ekonomi daerah, agar tidak ada urbanisasi yang berlebih-lebihan ke metropolitan,” kata Emil.

Emil juga mengapresiasi kebijakan pengelola Terminal Cicaheum yang menandai bus laik jalan dengan stiker.

Emil menyatakan sangat senang karena bus di sini yang laik jalan dikasih stiker, bahwa busnya sudah diperiksa. Ini karena tahun kemarin banyak kemacetan gara-gara bus mogok di jalan, sehingga mengakibatkan macet berlebihan.

“Ini salah satu tindakan preventif untuk menekan tingkat kecelakaan dan kemacetan di jalur mudik,” kata Emil.

Emil sebelumnya juga melakukan peninjauan ke lokasi lain yang terkait dengan mudik.

“Alhamdulillah sudah beberapa kesempatan kita mengecek kesiapan mudik. Kemarin dengan Kapolri, Panglima TNI di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, hari ini di Terminal Cicaheum,” ucapnya.

“Saya monitor per hari ini juga lancar, berikutnya kita diuntungkan ada libur kemarin, ada hari kejepit, jadi pemudik tahun ini banyak pilihan waktu yang lebih leluasa,” lanjutnya.
Emil memprediksi arus mudik dan balik tahun ini akan lebih lancar ketimbang tahun sebelumnya.

Sebab, beberapa infrastruktur, seperti Trans Jawa Utara, sudah beroperasi. Kemudian, kebijakan Kementerian Perhubungan terkait one way dinilai efektif untuk mengurai penumpukan kendaraan di titik-titik tertentu. [] Admin/Humas Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *